Mengapa Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung Belum Dibuka Hari Ini, Ini Penjelasan Petugas Tol

Tol Bengkulu - Taba Penanjung dikabarkan mulai beroperasi untuk umum pada hari ini (3/12/2022), namun kabar tersebut kurang tepat. 

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
HO Branch Manajer Tol Bengkulu
Sesi tiga Tol Bengkulu - Taba Penanjung sudah siap digunakan oleh pengendara dalam waktu dekat, Kamis (1/12/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Tol Bengkulu - Taba Penanjung dikabarkan mulai beroperasi untuk umum pada hari ini (3/12/2022), namun kabar tersebut kurang tepat. 

Dari pantauan TribunBengkulu.com, pintu exit tol Bengkulu - Taba Penanjung yang berada di Desa Sukarami Kecamatan Taba Penanjung Bengkulu Tengah masih terhalang water barrier. 

Menurut Rodek, salah satu petugas tol yang berjaga di pintu exit tol Taba Penanjung, kemungkinan jalan tol akan dibuka pada Senin (5/12/2022). 

"Diundur pembukaan tol-nya, kemungkinan dibuka hari senin (5/12/2022) karena masih ada beberapa pekerjaan yang belum selesai," kata Rodek. 

Menurut Rodek, saat ini pihaknya masih menyelesaikan pengerjaan tahap akhir, agar pada saat dibuka untuk umum, tol Bengkulu - Taba Penanjung sudah selesai 100 persen. 

"Kita ada perbaikan seperti selokan, penghijauan dan beberapa titik lagi yang dianggap masih kurang pengerjaannya," ungkap Rodek. 

Nantinya saat dibuka untuk umum pada Senin (5/12/2022), menurut Rodek para pengendara belum akan dimintai biaya dan hanya perlu melakukan taping kartu tol di pintu tol Betungan.

"Untuk senin nanti masih gratis, selama tiga minggu, baru nanti setelah tiga minggu akan diberlakukan pembayaran," kata Rodek. 

Diketahui, sesi tiga Tol Bengkulu - Taba Penanjung telah selesai dilakukan pembangunan dan sempat dilakukan Uji Layak Fungsi (ULF) pada momen lebaran 2022 lalu.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved