Piala Dunia Qatar 2022

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Inggris vs Senegal, The Three Lions Favorit Juara Piala Dunia 2022

Berikut prediksi skor dan susunan Pemain Inggris vs Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Editor: Hendrik Budiman
Instagram Timnas Inggris (@england
Pemain Timnas Inggris merayakan gol ke gawang Kosovo saat jelang piala Dunia 2022. Berikut prediksi skor dan susunan Pemain Inggris vs Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Berikut prediksi skor dan susunan Pemain Inggris vs Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Bersaing untuk mendapatkan tempat di perempat final Piala Dunia 2022, Inggris akan mengahdapi Senegal pada babak 16 besar di Stadion Al Bayt, pada Senin (5/12/2022) pukul 02:00 WIB dinihari.

Setelah tim asuhan Gareth Southgate memuncaki Grup B dengan mengalahkan Wales, pertemuan pertama antara kedua negara menampilkan The Three Lions menangani Lions of Teranga, yang berhasil lolos ke babak sistem gugur berkat intervensi krusial dari kapten mereka.

Penampilan babak kedua Inggris dalam pertandingan grup terakhir hari Selasa membuat mereka tidak hanya menyingkirkan tetangga Welsh mereka, tetapi juga mencapai babak 16 besar Qatar 2022 sebagai juara Grup B.

Mereka mencetak dua gol dalam waktu 98 detik di Stadion Ahmad bin Ali, dengan Marcus Rashford memecah kebuntuan melalui tendangan bebas pada menit ke-50, sebelum Phil Foden mencetak gol kedua segera setelahnya.

Rashford yang diremajakan kemudian menambahkan gol terakhir dengan gol ketiga - gol Piala Dunia ke-100 negaranya.

Menyusul penampilan yang tidak menarik dalam hasil imbang mereka dengan Amerika Serikat hanya beberapa hari sebelumnya, The Three Lions lebih mirip dengan tim yang mengoyak Iran dengan kejam minggu lalu, dan niat menyerang seperti itu telah memastikan kredensial mereka untuk menyamai rekor baru-baru ini di final utama.

Di bawah manajer yang sering difitnah Gareth Southgate, mereka berkelana ke empat besar Piala Dunia pada 2018 sebelum gagal di kandang sendiri di Euro tahun lalu.

Baca juga: Inter Milan Minta Nego Harga Lagi ke Chelsea Soal Pinjaman Romelu Lukaku, Alibi Inter Lukaku Cedera

Jadi tentu saja memiliki rekam jejak untuk mendukung harapan mengklaim gelar global pertama sejak 1966.

Sekarang Inggris bersiap untuk bertemu runner-up Grup A Senegal di Al Khor.

Inggris belum pernah kalah dalam 20 pertandingan melawan oposisi Afrika, jadi tanaman Southgate saat ini pasti mulai sebagai favorit untuk maju pada hari Minggu.

Pencarian mereka untuk Piala Dunia kedua yang sulit dipahami dimulai setelah serangkaian hasil yang buruk hingga tahun 2022 - selama waktu itu mereka terdegradasi dari tingkat teratas Liga Bangsa-Bangsa UEFA - tetapi kembali ke performa terbaik untuk pasangan Manchester United Rashford dan Harry Maguire memiliki memainkan perannya dalam membangun momentum di balik kampanye Qatar mereka.

Meskipun nyaris gagal, Inggris juga telah memperoleh banyak pengalaman turnamen selama beberapa tahun terakhir, sehingga akan memulai pertandingan babak 16 besar mereka dengan penuh percaya diri juga.

Senegal juga tidak boleh kekurangan komoditas yang paling berharga itu, karena mereka tiba di Timur Tengah sebagai juara Afrika dan sejak itu menegosiasikan perjalanan yang aman ke fase sistem gugur untuk kedua kalinya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved