Dari 5 Pelaku Pencurian Sawit di Bengkulu Tengah, Empat Ditetapkan Sebagai Tersangka

Dari 5 pelaku pencurian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit yang diamankan Satreskrim Polres Bengkulu Tengah, empat diantaranya ditetapkan sebagai te

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
Ho Polres Bengkulu Tengah
MA (13) salah satu pelajar yang sempat diamankan pihak kepolisian, namun karena tidak terbukti melakukan pencurian TBS sawit, MA sudah dikembalikan ke keluarganya, sedangkan empat pelaku lainnya telah ditetapkan sebagai tersangka, Senin (5/12/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Lima pelaku pencurian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit milik perusahaan PT. Bio Nusantara Teknologi, 4 pelaku diantaranya sudah ditetapkans ebagai tersangka oleh Satreskrim Polres Bengkulu Tengah, Senin (5/12/2022).

 

Dari lima pelaku itu dua diantaranya berstatus anak di bawah umur yakni IE (43), MU (36), BS (35), JR (16) dan MA (13).

 

Kasi Humas Polres Bengkulu Tengah, Aipda M. Farizal menjelaskan, penetapan tersangka kepada empat orang tersebut dilakukan setelah pihak kepolisian melakukan serangkaian penyelidikan. 

 

"Dari 5 yang kita periksa, satu orang dinyatakan tidak mengetahui bahwa dirinya akan diajak mencuri, karenanya hanya empat orang saja yang kita tetapkan sebagai tersangka," ujar Farizal kepada TribunBengkulu.com, Senin (5/12/2022). 

 

Diketahui satu orang yang tidak ditetapkan sebagai tersangka yaitu MA (13) yang masih berstatus sebagai pelajar. 

 

"Dari hasil pemeriksaan, memang MA ini tahunya hanya diajak ikut panen, tetapi dia tidak tahu bahwa hal tersebut mencuri, jadi sudah kita kembalikan ke pihak keluarga," kata Farizal. 

 

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved