Inter Milan

Legenda Inter Milan Diego Milito Salahkan Formasi Timnas Argentina, Sebabkan Lautaro Mandul

 Legenda Inter Milan dan Timnas Argentina, Diego Milito memberikan pendapatnya tentang mandulnya Lautaro Martinez di Piala Dunia Qatar 2022.

Penulis: Achmad Fadian | Editor: M Arif Hidayat
AFP/GLYN KIRK
Gelandang Timnas Meksiko #16 Hector Herrera (belakang) berebut bola atas dengan penyerang Timnas Argentina, #22 Lautaro Martinez dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Legenda Inter Milan dan Timnas Argentina, Diego Milito memberikan pendapatnya tentang mandulnya Lautaro Martinez di Piala Dunia Qatar 2022.

Legenda Inter Milan ini meyangkal formasi 4-3-3 yang menyusahkan Lautaro Martinez dalam mencetak gol.

Tiga laga yang dilakoni Lautaro Martinez bersama Timnas Argentina, nihil gol bahkan assist. Inilah yang membuat striker Inter Milan itu dicoret dari skuad inti La Albiceleste.

Baca juga: Yunus Musah Jadi Target Utama Musim Panas Mendatang, Inter Milan Halalkan Berbagai Cara

Menurut legenda Inter Milan itu, Lautaro Martinez susah beradaptasi dengan formasi 4-3-3 yang diterapkan Timnas Argentina

Sebab, di Inter Milan menggunakan formasi 3-5-2 yang berfokus kedua penyerang. Sedangkan di Argentina, Lautaro Martinez sebagai penyerang tengah yang membuat dia hanya menunggu bola.

Sedangkan di Inter Milan, Lautaro Martinez leuasa mencari bola sampai ke lini pertahanan, sebab, penyerang satu lagi sudah menunggu diarea gawang lawan.

Inilah yang dimaksud, legenda Inter Milan, Diego Milito mendesak sesama pemain Argentina dan pemain depan Nerazzurri saat ini Lautaro Martinez untuk tidak kehilangan kepercayaan, meskipun serangkaian penampilan buruk.

 

 

 

 

Lautaro Martinez mendapat kritik pedas, setelah serangkaian kegagalan dalam kemenangan 2-1 atas Australia di babak sistem gugur pertama kemarin.

Namun, saat tampil sebagai tamu di penyiar televisi Argentina ESPN kemarin, Diego Milito membela Lautaro Martinez dan merasa hanya masalah waktu sebelum dia menemukan performa mencetak golnya lagi.

“Lautaro Martinez adalah striker yang luar biasa, dia harus melewati momen ini dengan setenang mungkin,” kata penyerang peraih treble tersebut.

“Ketika dia berhasil mencetak gol, dia akan kembali mencetak gol dan memberi kami kepuasan yang selalu dia miliki,” tambah Diego Milito.

Baca juga: Legenda Brazil Ronaldo Sebut Inter Milan Bikin Peforma Dia Semakin Gacor, Inter Bikin Fenomena

Lautaro Martinez telah mencetak 21 gol dalam 44 penampilan untuk Argentina, tetapi kehilangan tempatnya di starting line-up pelatih Lionel Scaloni oleh Julian Alvarez dari Manchester City setelah gagal mencetak gol sejauh ini di Piala Dunia Qatar 2022.

Sementara Diego Milito, yang mencetak empat gol dalam 25 pertandingan untuk Argentina, bergabung dengan Inter Milan pada 2009 dan membantu Nerazzurri memenangkan gelar Serie A, Liga Champions, dan dua trofi Coppa Italia.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved