Tol Bengkulu - Lubuklinggau Tak Akan Dibangun dalam Waktu Dekat, Bengkulu Belum Layak Miliki Tol

Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau tak lagi masuk dalam prioritas pembangunan Tol Trans Sumatera. 

HO Branch Manajer Tol Bengkulu
Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau, Sesi II taba Penanjung- Kepahiang dan sesi III Kepahiang -Lubuklingau, dalam waktu dekat belum dilanjutkan. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

 

TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau beredar kabar tak lagi masuk dalam prioritas pembangunan Tol Trans Sumatera. 

 

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang. 

 

"Dalam waktu dekat mungkin jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau belum dibangun," ungkap Kadis PUPR Kabupaten Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho, saat diwawancarai oleh Tribunbengkulu.com, pada Senin (5/12/2022). 

 

Lanjutnya, khusus pembanguan sesi II taba Penanjung- Kepahiang dan sesi III Kepahiang -Lubuklingau, dalam waktu dekat belum dilanjutkan. 

 

Lantaran dari 8 skala prioritas pembanguan Tol Trans Sumatera, Tol Bengkulu-Lubuklinggau tidak masuk dalam skala prioritas untuk dibangun. 

 

"8 pembanguan tol yang masuk skala prioritas pemerintah pusat tahun 2023 mendatang, kalau tidak salah diantaranya Medan-Binjaj, Pelembang - Indralaya, Pekan Baru - Dumai, Bakauhuni - Terbanggi Besar dan Terbanggi Besar - Pematang Panggang, serta beberapa ruas tol lainnya. Sementara Tol Bengkulu-Lubuklinggau sama sekali tidak masuk dalam skala prioritas," tuturnya. 

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved