BREAKING NEWS: Mantan Polisi Ditangkap Polisi Usai Curi Kotak Amal Masjid di Lebong

Salah seorang mantan polisi yang pernah bertugas di Polda Papua berinisial ES (30) terpaksa diringkus oleh Polisi di Lebong. 

Ho Polres Lebong
Konferensi pers, Mantan Polisi ditangkap Polisi, terkait kasus pencurian kotak amal masjid di Kabupaten Lebong, pada Rabu (7/12/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

 

TRIBUNBENGKULU.COM, LEBONG - Salah seorang mantan polisi yang pernah bertugas di Polda Papua berinisial ES (30) terpaksa diringkus oleh Polisi di Lebong

 

Penangkap terhadap ES, setelah polisi menerima laporan adanya aksi pencurian kotak amal masjid di kabupaten Lebong

 

"Pelaku kita amankan saat sedang berada di rumahnya di Kota Lubuklinggau, Selasa 6 Desember 2022 kemarin," ungkap Kapolres Lebong, AKBP Awilzan dalam konferensi pers, pada Rabu (7/12/2022). 

 

Lanjut, saat sedang mau diamankan oleh pihak kepolisian, pelaku sempat melarikan diri, akhirnya polisi melakukan tindakkan tegas dan terukur untuk melumpuhkan pelaku. 

 

Dari pemeriksaan polisi, pelaku beraksi sudah di 7 TKP masjid yang berada di Kabupaten Lebong, pelaku juga pernah diamankan oleh pihak Polsek Teluk Segara Polresta Bengkulu tahun 2019 lalu. 

 

"Dari aksi pelaku ini kami masih melakukan pengembangan, apakah pelaku memiliki komplotan atau tidak," tuturnya. 

 

Untuk diketahui, pelaku ES ini di pecat dari institusi Polri lantaran meninggal tugas tanpa izin saat berdinas di Polda Papua, pelaku juga sempat bergabung di Sat brimob Polda Papua. 

 

Dari perbuatan pelaku di sangkakan pasal 363 KUHP tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman penjara 7 tahun penjara. 

 

Polisi juga mengamankan beberapa barang bukti 1 lembar baju batik lengan panjang yg digunakan pelaku, 1 buah topi warna hitam dan 1 unit R4 Toyota Avanza warna putih. 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved