Bengkulu Tengah Bakal Terima Hibah Satu Unit Mobil Damkar dari Pemprov DKI Jakarta

Dinas Pemadam Kebakaran Bengkulu Tengah akan menerima hibah satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
Kadis Pemadam Kebakaran Bengkulu Tengah, Mun Gumiri menerangkan Bengkulu Tengah akan menerima hibah mobil damkar dari Pemprov DKI Jakarta. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Dinas Pemadam Kebakaran Bengkulu Tengah akan menerima hibah satu unit mobil Pemadam Kebakaran (damkar) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

Hal tersebut disampaikan Kadis Pemadam Kebakaran Bengkulu Tengah Mun Gumiri. Saat ini pihaknya telah melengkapi berkas-berkas terkait penerimaan hibah tersebut. 

"Kita tinggal menunggu saja lagi, karena semua berkas-berkas kita sudah lengkap semua, tapi memang dari DKI Jakarta saja yang belum mengirimkan," ujar Mun Gumiri, Jumat (9/12/2022). 

Diketahui, DKI Jakarta akan menghibahkan 14 unit mobil damkar kepada 14 Kabupaten se-Indonesia. 

"Kalau informasi yang kita terima, pihak DKI Jakarta ini menunggu semua Kabupaten penerima hibah seluruhnya melengkapi dokumen, kalau ada satu saja yang belum lengkap, semua hibah belum bisa keluar," kata Mun Gumiri. 

Dengan adanya hibah dari DKI Jakarta ini, membuat armada pemadam kebakaran di Kabupaten Bengkulu Tengah menjadi semakin baik dan diharapkan dapat menangani keadaan darurat secara cepat. 

"Total kita saat ini ada 7 armada pemadam, yang tersebar di 7 pos pemadam kebakaran, jika satu datang lagi akan kita tempatkan di pos induk yang berada di Desa Nakau," ungkap Mun Gumiri. 

Untuk memastikan hibah tersebut benar-benar tiba di Bengkulu Tengah dengan baik usai dikeluarkan pihak DKI Jakarta, Dinas Pemadam Kebakaran Bengkulu Tengah bahkan telah mengalokasikan anggaran untuk membawa Mobil hibah tersebut ke Bengkulu Tengah

"Sudah kita siapkan anggarannya, karena mobil damkar ini kan tidak bisa dikendarai langsung, jadi harus menggunakan mobil towing, agar tidak ada hambatan lagi jika proses hibah sudah selesai," kata Gumiri.


Baca juga: Kisruh Sekda Bengkulu Tengah Berakhir, Rachmat Riyanto Dilantik Jadi Sekda dengan Dikawal Polisi

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved