Piala Dunia Qatar 2022

Brasil vs Kroasia, Mitos Kroasia Selalu Menang Adu Penalti Hingga Belum Pernah Menang Hadapi Brasil

Namun, baik Davies maupun Maeda mencetak gol pertama pertandingan melawan Kroasia, yang penyerangnya belum menjadi bintang di Piala Dunia 2022

Editor: Hendrik Budiman
TRIBUNNEWS
Berikut prediksi skor dan susunan pemain Brasil vs Kroasia di Perempat Final Piala Dunia 2022. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia akan keluar untuk merekayasa kejutan Qatar terbaru ketika mereka menghadapi pemenang lima kali Brasil di perempat final Jumat di Stadion Education City.

The Checkered Ones bangkit dari ketertinggalan untuk bermain imbang 1-1 dengan Jepang di babak 16 besar dan Dominik Livakovic kemudian menghentikan tiga penalti dalam kemenangan adu penalti 3-1.

Sementara itu, Brasil tanpa ampun dengan cepat menemukan sentuhan emas mereka dalam serangan untuk mencatatkan kemenangan 4-1 atas Korea Selatan berkat gol dari Neymar, Richarlison, Lucas Paqueta dan Vinicius Junior.

Paik Seung-ho datang dengan penghiburan yang menakjubkan untuk Korea Selatan, tetapi pujian menjadi milik para penyerang Brasil, yang sekali lagi harus menjadi berita utama untuk semua alasan yang tepat pada hari Jumat.

Brasil menghadapi tim Kroasia yang hanya kebobolan dua gol dalam empat pertandingan Piala Dunia mereka sejauh ini, dengan tim Zlatko Dalic kebobolan oleh Alphonso Davies dari Kanada dan Daizen Maeda dari Jepang.

Namun, baik Davies maupun Maeda mencetak gol pertama pertandingan melawan Kroasia, yang penyerangnya belum menjadi bintang pertunjukan di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Meski mencetak dua gol melawan Kanada, Andrej Kramaric belum mampu tampil konsisten di lini depan, sementara tiga gol lainnya tercipta dari Marko Livaja, Lovro Majer, dan Ivan Perisic.

Bos Kroasia Dalic diberkati dengan opsi penyerang lainnya dalam bentuk Ante Budimir dan Bruno Petkovic, tetapi belum ada pemain yang membuat riak bersih di Qatar, dan yang terakhir mengalami sore yang sangat sulit melawan Jepang.

Sebaliknya, Brasil membutuhkan waktu 36 menit untuk mencetak empat gol mereka melawan Korea Selatan, dan oleh karena itu tidak mengherankan jika Selecao mengambil darah pertama di perempat final mereka.

Baca juga: Prediksi Argentina vs Belanda, Live Streaming SCTV Head to Head & Preview di Piala Dunia 2022

Selanjutnya, Kroasia kini telah kebobolan gol pertama dalam enam dari delapan pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia, dengan dua pengecualian adalah hasil imbang tanpa gol dengan Maroko dan Belgia di babak penyisihan grup.

Akibatnya, The Checkered Ones terlatih dengan baik untuk bangkit dari belakang dan kemungkinan akan dipaksa untuk melakukannya pada hari Jumat jika mereka ingin menyingkirkan Brasil, tetapi bintang pencetak gol dan playmaking sangat banyak untuk Tite.

Memang, Richarlison sekarang memiliki 10 gol dari sembilan pertandingan Brasil pada 2022, dan Neymar secara langsung berkontribusi pada 15 gol dalam 11 pertandingan internasional terakhirnya - mencetak delapan gol dan tujuh assist.

Sementara itu, Raphinha belum mencetak gol atau membantu di Qatar, tetapi pemain Barcelona itu telah membukukan delapan tembakan tertinggi tim dan jumlah peluang yang diciptakan sama, sehingga ketahanan pertahanan Kroasia sebelumnya mungkin tidak terlalu diperhitungkan di Stadion Education City.

Prediksi Brasil vs Kroasia

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved