Mantan Polisi Curi Kotak Amal

Sewa Mobil dan Incar Masjid Saat Sepi, Modus Mantan Polisi Curi Kotak Amal di Lebong

Polisi mengungkapkan modus operandi ES (30) warga Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan saat beraksi mencuri kotak amal masjid. 

HO Polres Lebong
Konferensi pers, Mantan Polisi ditangkap Polisi, terkait kasus pencurian kotak amal masjid di Kabupaten Lebong, pada Rabu (7/12/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

 

TRIBUNBENGKULU.COM, LEBONG - Polisi mengungkapkan modus operandi ES (30) warga Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan saat beraksi mencuri kotak amal masjid. 

 

Sebelumnya, pecatan polisi Sat Brimob Polda Papua ini, diamankan polisi lantaran nekat mencuri kotak amal masjid di 7 TKP di Kabupaten Lebong. 

 

"Pelaku dalam menjalankan aksinya di Masjid-masjid ini, dengan menggunakan mobil yang direntalnya atau sewaan dari kota lubuklinggau," ungkap Kapolres Lebong Awilzan, saat dihubungi oleh Tribunbengkulu.com, pada Jum'at (9/12/2022). 

 

Lanjutnya, usai menyewa mobil dari Kota lubuklinggau dengan mobil sewaan ini pelaku mendatangi kota ataupun kabupaten yang mau diincarnya. 

 

Setelah mendapatkan berada di kota atau kabupaten yang diincar pelaku, pelaku mencari masjid yang terlihat sepi lalu mulai beraksi mencuri kotak amal masjid. 

 

"Selain mengamankan mobil yang disewanya serta topi dan baju batik, kami juga mengamankan linggis yang digunakan pelaku dalam beraksi," tutupnya. 

 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved