KPU Bengkulu Selatan Segera Buka Pendaftaran Badan Ad Hoc PPS, Ini Jadwal dan Syarat Pendaftarannya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Selatan, segera membuka pendaftaran Badan Ad Hoc, Panitia Pemungutan Suara (PPS), pada Minggu (18/12/20

Ahmad Sendy Kurniawan Putra/TribunBengkulu.Com
Salah satu calon peserta seleksi PPK beberapa waktu yang sedang menyerahkan berkas persyaratan untuk menjadi anggota PPK kepada panitia seleksi yang ada di Sekretariat KPU Bengkulu Selatan. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Selatan, segera membuka pendaftaran Badan Ad Hoc, Panitia Pemungutan Suara (PPS), pada Minggu (18/12/2022).

Pendaftaran dibuka tetap sama dengan pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beberapa waktu lalu.

Komisioner KPU Bengkulu Selatan, Asprian Toni, SE menjelaskan, pendaftaran tetap melalui aplikasi Siakba yang telah disediakan oleh KPU RI.

"Iya, 2 hari lagi akan dibuka pendaftaran PPS. Untuk aturan masih sama dengan pendaftaran PPK beberapa waktu lalu," jelas Asprian Toni kepada TribunBengkulu.com, Jumat (16/12/2022).

Baca juga: KPU Bengkulu Selatan Butuh 6.093 Badan Ad Hoc pada Pemilu 2024

Setelah melakukan pendaftaran melalui aplikasi siakba, peserta dapat langsung mengundu dokumen yang diperlukan.

Lalu, jika tahapan di aplikasi siakba sudah selesai, Senin (19/12/2022), peserta dapat langsung menyerahkan berkas asli ke Sekretariat KPU Bengkulu Selatan.

Untuk diketahui, di Bengkulu Selatan memiliki jumlah 158 Desa/Kelurahan.

Masing-masing Desa/Kelurahan dibutuhkan sebanyak 3 orang anggota PPS, jadi jika ditotalkan keseluruhan. KPU membutuhkan 474 orang anggota PPS.

Sementara, seleksi nantinya KPU sedikit membedahkan tahapan tes dibandingkan seleksi PPK beberapa waktu lalu.

Contohnya, peserta tidak akan tes tertulis menggunakan CAT, tetapi tetap tes tertulis secara manual.

Diharapkan, kepada masyarakat Bengkulu Selatan yang berminat gabung sebagai panitia pemilu nantinya, jangan sampai ketinggalan informasi terkait pendaftaran PPS.

Untuk syarat lengkap, calon peserta dapat langsung melihat di papan pengumuman Sekretariat KPU Kabupaten Bengkulu Selatan.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved