Jelang Nataru 2022, Telkomsel Pastikan Kesiapan Konektivitas dan Layanan Digital Terdepan

Jelang Nataru 2022, Telkomsel Pastikan Kesiapan Konektivitas dan Layanan Digital Terdepan

Editor: Hendrik Budiman
HO TribunBengkulu.com
Telkomsel memastikan kesiapan dukungan infrastruktur konektivitas dan layanan digital terdepan pelanggan dalam menyambut jelang natal dan tahun baru (Nataru). 

TRIBUNBENGKULU.COM - Telkomsel memastikan kesiapan dukungan infrastruktur konektivitas dan layanan digital terdepan pelanggan dalam menyambut jelang natal dan tahun baru (Nataru).

Melalui Program Telkomsel Siaga yang kali ini mengusung tema 'Satukan Semangat, Bangkit Lebih Kuat'.

Telkomsel berharap dapat menyatukan semangat masyarakat dalam menyongsong masa depan dengan penuh harapan untuk dapat bangkit lebih kuat, pasca masa pendemi Covid-19.

Telkomsel secara konsisten telah memastikan kesiapan jaringan broadband dan ketersediaan ragam layanan digital terkini, yang diharapkan dapat menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi bagi para pelanggan.

Baca juga: Kisah Anak Petani Jadi Panglima Detik-detik Pelantikan Yudo Margono jadi Panglima TNI

"Telkomsel mengucapkan selamat memperingati Hari Natal bagi masyarakat yang merayakan dan selamat menyambut Tahun Baru dengan penuh optimisme untuk kita semua,'' kata Direktur Network Telkomsel Nugroho dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, setiap tahun Telkomsel sebagai digital society enabler secara konsisten terus membuka lebih banyak potensi kemajuan bagi pelanggan untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

''Dengan Program Telkomsel Siaga, kami terus berupaya menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi dan digital dengan menyiapkan kapabilitas serta keunggulan teknologi jaringan broadband terdepan,'' ungkapnya.

Melalui penyediaan kualitas, kapasitas, cakupan jaringan yang merata dan setara hingga pelosok negeri.

Menyongsong pergantian tahun kali ini, Telkomsel juga ingin menyatukan semangat bangsa dengan optimisme, melampaui keterbatasan untuk terus berdaya dan bangkit lebih kuat.

Kesiapan Infrastruktur Konektivitas Digital Berteknologi Terdepan

Telkomsel memproyeksikan adanya lonjakan trafik layanan data (payload) sebesar 17,6 persen dibandingkan dengan rerata hari biasa, dengan total payload diperkirakan mencapai 52,5 petabyte atau tumbuh 19,1 persen apabila dibandingkan dengan periode Nataru tahun sebelumnya.

Proyeksi pertumbuhan layanan data tersebut diperkirakan akan didorong oleh lonjakan pada sejumlah pemanfaatan akses layanan berbasis digital.

Layanan digital itu mulai dari layanan media sosial yang diprediksi tumbuh sekira 31,7 persen, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) melonjak 27,8 persen.

Lalu, layanan streaming video meningkat sekira 29,4 persen, layanan mobile gaming melonjak hingga 18,6 persen, akses browsing naik 24,1 persen, dan akses layanan e-commerce tumbuh sekira 35 persen.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved