Desa Harus Lakukan Terobosan Penggunaan Dana Desa Demi Kesejahteraan Warga

Guna mengoptimalisasi penyerapan Dana Desa (DD), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu mendorong desa untuk melakukan terobos

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Hendrik Budiman
Istimewa
Ilustrasi Dana Desa. Kepala Dinas PMD Provinsi Bengkulu, RA Denni, SH, MM menyampaikan terobosan oleh desa ini harus dilakukan. Apalagi saat ini desa telah memiliki anggaran melalui dana dena, untuk dikelola secara mandiri. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Guna mengoptimalisasi penyerapan Dana Desa (DD), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu mendorong desa untuk melakukan terobosan.

Kepala Dinas PMD Provinsi Bengkulu, RA Denni, SH, MM menyampaikan terobosan oleh desa ini harus dilakukan. Apalagi saat ini desa telah memiliki anggaran melalui dana dena, untuk dikelola secara mandiri.

"Kita terus dorong desa dapat melakukan trobosan sesuai mekanisme yang ada untuk meningkatkan status desa mereka," ujar Denni.

Baca juga: Optimalkan Program Desa Digital, 37 Duta Digital Diterjunkan ke Desa-desa di Bengkulu

Menurut Denni, dengan terobosan pengelolaan anggaran desa. Dapat jadi acuan bagi peningkatan status desa-desa yang ada di Provinsi Bengkulu. Sekaligus sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan desa secara keseluruhan.

Upaya peningkatan kesejahteraan desa dapat dilakukan dengan berbagai bidang, terlebih dengan perkembangan teknologi digital saat ini desa-desa dapat melakukan berbagai terobosan.

"Apalagi saat ini tinggal beberapa bulan lagi tahun ini dan kita mendorong agar desa-desa dapat mengoptimalkan pencairan dana desa ini," kata Denni.

Melihat waktu 2022 yang tinggal beberapa minggu lagu, pihaknya meminta  desa yang ada di Bengkulu dapat segera mengoptimalkan penyerapan anggaran dana desa.

"Mereka sudah mendapat anggaran sendiri yang bisa digunakan untuk meningkatkan status desanya, ini sudah pencairan triwulan III dana desa dan kita mendorong pencairan itu," jelas Denni.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved