Bantah Minta Bayaran Lebih, Ketua Komite Medik RSUD HD Manna: Kami Hanya Minta Hak Kami

Kemelut tidak dibayarkannya insentif atau jasa penanganan pasien Covid-19 kepada para tenaga kesehatan (nakes) di Bengkulu Selatan masih belum usai.

Ahmad Sendy Kurniawan Putra/Tribunbengkulu.com
Ketua komite medik RSUD HD Manna, dr. Dani Puji Mintarti, Sp.S menegaskan pa yang disuarakan pihaknya adalah semata untuk memperjuangkan hak nya selaku tenaga kesehatan (nakes) dalam penanganan pasien covid-19 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Kemelut tidak dibayarkannya insentif atau jasa penanganan pasien Covid-19 kepada para tenaga kesehatan (nakes) di Bengkulu Selatan masih belum usai.

Apalagi para nakes menyayangkan statement pemerintah daerah bila persoalan belum dibayarkannya insentif nakes itu lantaran tidak ada aturannya.

Ketua komite medik RSUD HD Manna, dr. Dani Puji Mintarti, Sp.S mengatakan, apa yang disuarakan pihaknya adalah semata untuk memperjuangkan hak nya, yang jelas ada regulasi atau aturan yang mereka pedomani seperti KMK Nomor HK.01.07/MENKES/1879/2022 Tentang pemberian insentif dan santunan bagi tenaga kesehatan relawan bidang kesehatan yang menangani covid-19 dan KMK Nomor HK.01.07/Menkes/5673/2021 tentang petunjuk teknis klaim penggantian biaya pelayanan pasien Covid-19.

"Kami tidak menutut lebih seperti yang di katakan bupati, kami para nakes ini hanya menuntut hak-hak kami yang belum dibayarkan dan itu juga jelas dalam regulasi aturan yang dikeluarkan oleh Kemenkes," ungkap dr Dani kepada TribunBengkulu.com, Rabu (21/12/2022).

Sambungnya, pada persoalan ini para nakes belum menerima hak mereka dari 4 item yang sudah mereka jalani.

"Untuk Insentif nakes covid-19 pada 2021 memang sudah selesai dan sudah diterima, tetapi pada tahun 2022 insentif nakes covid sama sekali belum diterima padahal sampai saat ini nakes masih merawat pasien covid di RSUD," Kata dr. Dani

Selain insentif nakes yang belum diterima, ada juga jasa pelayanan covid-19 sejak dari tahun 2020 hingga sekarang belum para nakes terima.

Jasa reguler pasien dari BPJS mulai dari bulan Agustus 2022 hingga Desember dan Insentif daerah selama 3 bulan (Oktober hingga Desember 2022) belum juga dibayarkan.

"Sebelumnya persoalan ini sudah berulang kali kami sampaikan ke pihak manajemen RSUD HD Manna namun hingga sampai sekarang tidak ada kejelasannya," Jelas dr. Dani

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved