Harga Sawit di Bengkulu

Harga Sawit di Bengkulu Selatan dan Kaur Ditingkat Petani Sepekan Ini Tertinggi Hanya Rp 1.700

Update harga Tandan Buah Segar (TBS) di Bengkulu Selatan dan Kaur, Kamis (22/12/2022). Bahkan, harga TBS Sawit di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Bengkul

Ahmad Sendy Kurniawan Putra/TribunBengkulu.Com
Tampak TBS sawit kosong atau sepi disalah satu ram atau taukeke di Bengkulu Selatan, pada Kamis (22/12/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Update harga Tandan Buah Segar (TBS) di Bengkulu Selatan dan Kaur, Kamis (22/12/2022).

Bahkan, harga TBS Sawit di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Bengkulu Selatan dan Kaur tetap stagnan mulai dari sepekan terakhir.

Humas PT BSL, Idius Safari mengatakan, hari ini harga TBS sawit tidak mengalami perubahan kenaikan atau penurunan.

Tetapi, tetap diharga sebelumnya atau kemarin tertinggi masih diangka Rp 2.200 per kilogram.

"Belum ada sama sekali perubahan, tetap seperti sebelumnya. Harga beli hari ini untuk harga umum berubah di angka Rp 2.030 per kilogram dan harga mitra tetap di angka Rp 2.200 per kilogram," kata Idius kepada TribunBengkulu.com, Kamis (22/12/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS: Jaksa Geledah Kantor Desa di Bengkulu Selatan, Dokumen hingga Laptop Disita


Hal sama disampaikan, Asisten Pembelian Buah PT CBS, Yuliman, hari ini harga TBS sawit masih mengalami stagnan setelah beberapa hari turun.

"Hari ini harga TBS sawit tidak mengalami perubahan, untuk wilayah Bintuhan Rp 2.005, wilayah Padang Guci Rp 2.095 dan Manna Rp 2.175 per kilogram," ungkap Yuliman kepada TribunBengkulu.com, Kamis (22/12/2022).

Selanjutnya, satu PKS lagi yaitu PT APLS, hari ini juga ikutan stagnan sehingga harga tetap di angka Rp 2.000 per kilogram.

Sementara itu, karena harga di pabrik kelapa sawit kembali mengalami penurunan. Harga di tingkat petani juga ikut mengalami perubahan .

Sebelumnya, harga TBS sawit di tingkat petani sudah menyentuh di angka Rp 2.100 per kilogram, kini harga di tingkat petani hari ini tertinggi hanya di angka Rp 1.600 per kilogram.

Disisi lain, sebelumnya harga ditingkat petani masih diangka Rp 1.700 per kilogram. Bahkan, harga CPO tidak mengalami penurunan.

Untuk diketahui, alasan tidak ada kenaikan harga TBS sawit memang disebabkan dengan stok setiap hari yang diterima hanya diangka 350 ton sampai 400 ton.

Padahal sebelumnya paling sedikit PKS menerima buah TBS sawit diangka 700 ton sampai 800 ton per hari.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved