Tol Bengkulu Lubuklinggau

Antusias Pengendara Lewat Tol Bengkulu-Taba Penanjung Tinggi, Ada Mobil Dilarang Masuk

Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung resmi dibuka untuk umum, pembukaan tersebut ditandai dengan Gubernur Bengkulu melakukan tapping kartu E-Tol.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
Hari pertama jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung dibuka jelang libur natal dan tahun baru, Jumat (23/12/2022). Salah satu kendaraan yang kelebihan muatan dan dilarang untuk melewati jalan tol. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung resmi dibuka untuk umum. Pembukaan tersebut ditandai dengan Gubernur Bengkulu melakukan tapping kartu E-Tol pertama, Jumat (23/12/2022) pagi. 

Antusias pengendara yang ingin menjajal jalanan yang terbilang baru di Provinsi Bengkulu itu pun cukup tinggi. 

Dari pantauan TribunBengkulu.com, ratusan kendaraan telah masuk melewati pintu exit tol Taba Penanjung hingga Siang (23/12/2022). 

Namun, tidak semua kendaraan roda empat atau lebih diperbolehkan untuk masuk ke jalan tol. Seperti truk pengangkut batubara yang kelebihan muatan langsung dilarang oleh petugas tol yang ada di pintu exit tol Taba Penanjung. 

"Kendaraan yang bermuatan diperbolehkan masuk, tetapi muatan tidak boleh lebih dari tinggi bak, kemudian harus ditutup menggunakan terpal," ujar Branch Manager Tol Bengkulu - Taba Penanjung, Medya Gustian. 

Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi tingkat resiko muatan berjatuhan dan menyebabkan kecelakaan di jalan tol. 

Selain itu, banyak juga pengendara yang masih belum mengetahui informasi bahwa jalan tol Bengkulu - Taba Penanjung telah beroperasi secara resmi, sehingga terlihat ragu-ragu saat akan masuk ke jalur tol. 

"Kita sekali lagi mengingatkan, Tol Bengkulu - Taba Penanjung telah dibuka untuk umum secara gratis," ujar Medya.

 

Baca juga: Demo Kejati Bengkulu, Massa Protes Jalan Rusak Akibat Aktivitas Tambang di Bengkulu Utara

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved