Hary Tanoe Lantik Letjen Purnawirawan Ali Hamdan Bogra Pimpin Partai Perindo Papua Barat Daya

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus melebarkan eksistensinya di Tanah Papua menjelang Pemilu 2024.

Editor: Hendrik Budiman
HO Partai Persatuan Indonesia (Perindo)
Letjen (Purn) Ali Hamdan Bogra sebagai Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat Daya oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Senin (26/12/2022). 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus melebarkan eksistensinya di Tanah Papua menjelang Pemilu 2024.

Hal ini ditandai dengan dilantiknya Letjen (Purn) Ali Hamdan Bogra sebagai Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat Daya oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Senin (26/12/2022).

Pelantikan yang berlangsung di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat tersebut, secara simbolis ditandai dengan penyematan jaket Partai Perindo yang memiliki tagline Untuk Indonesia Sejahtera itu Hary Tanoesoedibjo kepada Ali Bogra.

Purnawirawan jenderal bintang 3 yang merupakan putra daerah terbaik asli Papua ini telah mengabdi selama 34 tahun kepada bangsa dan negara, dengan jabatan terakhirnya Koordinator Staf Ahli Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Baca juga: Survey Bawaslu RI Sebut Indeks Kerawanan Pemilu Bengkulu Terbilang Rendah

Berpengalaman sebagai Pangdam XVIII/ Kasuari Papua Barat, Ali Hamdan Bogra diyakini sangat mumpuni untuk memimpin DPW Partai Perindo Papua Barat Daya.

"Beliau ini putra daerah. Jadi, kalau memimpin yang efektif ya dan memahami masalah-masalah daerah ya harus putra daerah. Yang kedua, beliau ini tentara tulen ya. Beliau ini Letnan Jenderal TNI Purnawirawan yang baru pensiun 2 tahun lebih. Usianya masih belum 60 tahun, akan 60 tahun," kata Hary.

Hary yakin Ali Bogra memahami detail permasalahan dan dapat dengan mudah turun tangan mengatasi apa saja yang dibutuhkan masyarakat, terutama rakyat kecil, di Papua Barat Daya.

"Saya yakin sekali beliau sangat cocok untuk jabatan ini di sana," tuturnya.

Pelantikan ini merupakan bagian dari penguatan pimpinan provinsi Partai Perindo se-Indonesia.

Dengan pemimpin provinsi yang kuat, para pemimpin di bawahnya baik kabupaten/kota, kecamatan hingga ranting akan kuat, sehingga mesin partai menjadi kokoh.

Ali Hamdan Bogra adalah inisiator program 1.000 prajurit Otsus Papua ketika menjabat Pangdam XVIII/ Kasuari Papua Barat.

Jasa besarnya membuat pria kelahiran Papua, 6 Januari 1963 ini dicintai pemuda pemudi Papua, khususnya dalam menggapai mimpi bergabung dengan TNI AD.

Selanjutnya, Hary menegaskan DPP Partai Perindo akan memproyeksikan Ali Hamdan Bogra sebagai salah satu calon kepala daerah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua Barat Daya pada November 2024.

"Tentunya ada satu rangkaian yang ingin kita capai dengan beliau menjadi pimpinan di provinsi Papua Barat Daya. Kalau ada kontestasi Pilgub di November 2024, saya sangat berharap beliau juga akan menjadi salah satu calon," ungkap Hary.

Merespons hal tersebut, Ali Hamdan Bogra menyatakan kesiapannya atas arahan Ketum Partai Perindo tersebut.

Sebagai kader, ia harus siap atas instruksi dari DPP Partai Perindo.

"Apa yang menjadi cita-cita dari Partai Perindo untuk menjadi cagub di Papua Barat Daya, insya Allah dapat terlaksana dengan baik. Sudah barang tentu program yang sudah dilaksanakan oleh Partai Perindo akan kita jalankan di wilayah," kata Ali.

Pelantikan Ali Hamdan Bogra sebagai Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat Daya turut disaksikan Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Bendahara Umum DPP Partai Perindo Henry Suparman, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Syafril Nasution dan sejumlah ketua bidang DPP Partai Perindo.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved