Breaking News:

Ketua AMAN Bengkulu Def Tri Hardianto Serahkan Dukungan Bakal Calon DPD RI ke KPU

Ketua Pelaksana Harian Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Wilayah Bengkulu, Def Tri Hardianto membulat tekadnya untuk maju dalam pemilihan DPD R

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Def Tri Hardianto usai menyerahkan dokumen dukungan minimal bakal calon DPD RI untuk Pemilu 2024 ke KPU Provinsi Bengkulu, Rabu (28/12/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Ketua Pelaksana Harian Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Wilayah Bengkulu, Def Tri Hardianto maju dalam pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Pemilu 2024 mendatang. Menjadi satu-satunya perwakilan dari masyarakat adat.

"Latar belakang utama proses Apa yang melatarbelakangi Kita maju sebagai DPD Dapil Provinsi Bengkulu ini berangkat berangkat dari rembukan komunitas komunitas adat, gerakan-gerakan tani di Bengkulu. Memutuskan maju DPD," kata Def, usai menyerahkan dokumen dukungan minimal ke KPU Provinsi Bengkulu, Rabu (28/12/2022).

Dengan membawa 2.164 dukungan, Def Tri, memantapkan pilihannya untuk terjun menjadi pendatang baru dalam perebutan kursi DPD RI Perwakilan Bengkulu.

"Dari komunitas komunitas adat Provinsi Bengkulu, kita memastikan bahwa suara-suara rakyat yang ada di Bengkulu, itu bukan cuma lagi sudah dititipkan tapi langsung disuarakan," jelas Def.

Menurutnya, masyarakat adat mestilah bisa mendorong dan mengawal agar produk kebijakan terkait nasib mereka bisa lebih berpihak dan menghormati keberadaan masyarakat adat.

"Selama 15 tahun terakhir, saya secara aktif memberikan pelayanan, memberikan bersama masyarakat adat di Bengkulu dan Serikat Petani," imbuhnya.

Untuk diketahui, hingga siang ini sudah ada 6 bakal calon DPD RI Perwakilan Bengkulu yang menyerahkan dukungan minimal ke KPU Provinsi Bengkulu. Diantaranya, Destita, Rahiman Dani, dan Ahmad Kanedi. Kemudian, Imron Rosadi, Patrice Rio Capella, Abdul Kharis Ma'Mun.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved