Tersangka Korupsi BAZNAS di Bengkulu Selatan Mulai Ungkap Nama-nama Penerima Aliran Dana

Mungkin tersangka korupsi dana Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) Baznas Bengkulu Selatan, berinisial SF, mulai berkicau menyebutkan sesiapa yang menerim

Ahmad Sendy Kurniawan Putra/TribunBengkulu.Com
Tersangka korupsi anggaran dana baznas Bengkulu Selatan, tahun anggaran 2019 dan 2020. Nampak mengenakan rompi berwarna merah mantan bendaharan baznas saat digelandang ke Rutan Kelas IIB Manna, Kamis (1/12/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Tersangka kasus dugaan korupsi dana di Badan Amil Zakat dan Sedekah (BAZNAS) Bengkulu Selatan berinisial SF mulai buka suara.

SF mulai mengungkap para pihak atau nama-nama yang diduga turut menikmati aliran dana BAZNAS yang diduga dikorupsi itu.

 

Saat diperiksa penyidik Pidsus Kejari Bengkulu Selatan sebagai tersangka, SF menyebut beberapa nama yang turut menikmati uang penyelewengan dana ZIS.

“SF sudah kami periksa sebagai tersangka. Dari keterangannya, memang ada beberapa nama yang turut menikmati aliran uang korupsi dana ZIS. Artinya bukan dia sendiri yang menikmati uang itu, ada peran pihak lain,” kata Kajari Bengkulu Selatan, Hendri Hanafi, kepada TribunBengkulu.com, Rabu (28/12/2022).

Dalam waktu dekat, keterangan yang disampaikan SF akan ditelusuri lebih lanjut oleh penyidik.

Artinya dana miliaran rupiah itu tidak hanya digunakan oleh SF sendiri, tapi secara bersama-sama oleh koleganya yang waktu pada tahun 2019-2020 itu menjadi bagian dari Baznas.

“Keterangan yang disampaikan SF ini akan kami telusuri lebih lanjut. Soalnya tidak cukup hanya pengakuan sepihak, perlu ada bukti lain sebagai pendukung. Soalnya untuk menetapkan tersangka itu perlu didukung minimal dua alat bukti,” ungkap Kajari.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved