Breaking News:

Mengenal Lato-lato Permainan Lawas yang Kembali Viral, Serta Sisi Negatif dan Positif Memainkannya

TRIBUNBENGKULU.COM - Lato-lato merupakan permainan tradisional yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Penulis: M Arif Hidayat | Editor: M Arif Hidayat
Tribunnews.com
Momen Presiden Jokowi bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mencoba Lato-lato permainan jadul yang kembali viral saat berkunjung ke pasar tradisional di Subang, Jawa Barat, Selasa (27/12/2012) 

TRIBUNBENGKULU.COM - Lato-lato merupakan permainan tradisional yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Namun permainan lato-lato ini kembali viral dan banyak lagi yang heboh memainkannya.

Bahkan, Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke Subang juga tampak menjajal memainkan permainan lato-lato bersaam Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Tahukah kamu apa itu permainan lato-lato?

Lato-lato merpakan permaianan sederhana yang terbuat dari sepasang bola kecil yang terikat di tali.

Permainan ini sedang hits dimainkan tidak hanya oleh anak-anak, orang dewasa juga banyak memainkan permainan lato-lato ini. Bila dimainkan, benturan bola kecil tadi menimbulkan bunyi unik.

 

Permainan tradisional ini sudah ada pada tahun 1990-an. Akan tetapi, permainan ini merupakan mainan anak dari Amerika Serikat. Di sana, mainan ini dikenal dengan nama Clackers Balls Toys yang dimainkan sejak tahun 1960-an.

 

Melansir laman WBS, seseorang menceritakan pengalamannya pada era 70-an.

 

Menurut dia, clackers balls saat itu menjadi permainan yang sangat digemari anak-anak.

 

Salah satu portal ternama Amerika Serikat pun menerbitkan tulisan tentang fenomena clackers ball di kalangan anak Amerika Serikat.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved