Sepanjang 2022, Astra Salurkan 65.000 Paket Bantuan Melalui Gerakan Semangat Saling Bantu

Sepanjang tahun 2022, Astra telah menyalurkan 65.000 paket bantuan melalui gerakan #SemangatSalingBantu.

Editor: Hendrik Budiman
HO Astra Honda Motor
Para pengemudi ojek online yang menerima paket bantuan menunjukkan sejumlah nama akun pengguna media sosial yang berpartisipasi dalam gerakan #SemangatSalingBantu 

TRIBUNBENGKULU.COM - Sepanjang tahun 2022, Astra telah menyalurkan 65.000 paket bantuan melalui gerakan #SemangatSalingBantu.

Gerakan #SemangatSalingBantu menjadi salah satu kegiatan dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun ke-65 Astra.

Jumlah paket bantuan tersebut merupakan hasil konversi dari unggahan masyarakat di media sosial dengan tagar #SemangatSalingBantu periode 20 Februari hingga 28 Desember 2022.

Baca juga: 18.716 Kendaraan Sudah Jajal Tol Bengkulu - Taba Penanjung Sejak Hari Pertama Dibuka

Pada gerakan #SemangatSalingBantu, Astra mengajak masyarakat melakukan berbagai peran baik yang berdampak positif bagi masa depan mulai dari menghemat air dan energi dalam aktivitas, memilah sampah, merawat dan menanam tanaman, mengurangi plastik hingga menjalankan pola hidup sehat.

Seluruh paket bantuan berupa sembako tersebut telah didistribusikan secara bertahap sepanjang tahun 2022 dan diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Salah seorang warga Kampung Berseri Astra (KBA) Sathean, Maluku Tenggara menerima paket bantuan #SemangatSalingBantu berupa sembako dari Astra
Salah seorang warga Kampung Berseri Astra (KBA) Sathean, Maluku Tenggara menerima paket bantuan #SemangatSalingBantu berupa sembako dari Astra (HO Astra Honda Motor)

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah menjelaskan, penyaluran paket bantuan dihampir seluruh provinsi di Indonesia.

Astra dibantu oleh Grup Astra melalui Koordinator Wilayah Grup Astra dan berbagai Komunitas Astra yang terdiri dari penggerak Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards, Yayasan Amaliah Astra serta institusi dan mitra terkait seperti TNI dan Polri.

"Astra mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam gerakan #SemangatSalingBantu di sepanjang tahun 2022. Unggahan #SemangatSalingBantu dari masyarakat ini tidak hanya berkontribusi dalam memberikan paket bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan namun juga menjadi wujud nyata masyarakat dalam melakukan peran baik bagi lingkungan sekitarnya,'' ujar Riza Deliansyah dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Irjen Pol Armed Wijaya Resmi Jabat Kapolda Bengkulu, Malam Ini Langsung Rapat Perdana

Menurutnya, pada tahun 2021 lalu Astra juga telah mendistribusikan 101.200 paket bantuan berupa makanan siap santap dan sembako ke 34 provinsi di Indonesia.

Paket bantuan tersebut merupakan hasil konversi dari unggahan gerakan #SemangatSalingBantu oleh masyarakat pada media sosial yang terkumpul dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Pada tahun 2020, melalui gerakan #SemangatSalingBantu, terkumpul 5.181 masker yang disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Jumlah tersebut merupakan hasil konversi dari gerakan mengunggah foto menggunakan masker pada periode 14-21 April 2020.

Semangat Astra dalam melaksanakan gerakan #SemangatSalingBantu sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved