Residivis di Bengkulu Selatan Dihajar Massa, Kepergok Mencuri Mobil dan Sejumlah Barang Berharga

RV (24), pemuda warga Desa Maras Kecamatan Air Nipis, Bengkulu Selatan kepergok mencuri di rumah Hendro Alpino (30) saat malam pergantian tahun.

HO Polres Bengkulu Selatan
Unit Reskrim Polsek Seginim saat mengamankan pelaku pencurian yang ditangkap tangan warga saat akan mencuri mobil warga Kecamatan Air Nipis Bengkulu Selatan, Minggu (1/1/2023). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - RV (24), pemuda warga Desa Maras Kecamatan Air Nipis, Bengkulu Selatan kepergok hendak mencuri mobil di rumah Hendro Alpino (30) saat malam pergantian tahun.

Aksi pencurian mobil oleh RV (24) dipergoki oleh tetangga korban yang langsung memberikan kabar jika rumahnya disatroni orang tidak dikenal.

Mengetahui ada aksi pencurian mobil, warga berkumpul lalu melakukan penggerebekan terhadap pelaku. RV pun menjadi bulan-bulanan massa.

Beruntung, anggota Polsek Seginim yang cepat tiba di TKP langsung mengamankan pelaku.

Kapolsek Seginim Iptu Kusyadi, SH, M.Si membenarkan mereka sudah mengamankan seorang tersangka pencurian mobil.

Tersangka diamankan ke Mapolsek Seginim sekitar pukul 01.32 WIB, Minggu (1/1/2023).

“Saat  kami datang ke TKP, pelaku sudah diamankan oleh warga setempat. Pelaku langsung kami bawa ke mapolsek untuk menghindari kemarahan massa yang kesal dengan aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku,” kata Iptu Kusyadi kepada TribunBengkulu.com, Senin (2/1/2023).

Dari tangan pencuri mobil ini polisi mengamankan beberapa benda. Di antaranya sebilah senjata tajam, satu gunting, korek api gas, dua bungkus rokok, minuman kaleng, dan beberapa alat lainnya.

“Pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka kasus pencurian. Tersangka ini ternyata residivis kasus pencurian,” ungkap kapolsek.

Dari keterangan korban dalam laporannya ke polisi, ia mengetahui ada orang asing masuk ke perkarangan rumahnya saat dihubungi salah seorang rekannya melalui pesan WhatsApp.

Dalam pesan itu, korban diberitahu ada orang asing masuk ke dalam sekitaran rumahnya. Korban pun disuruh pulang untuk mengecek.

Untuk memastikan itu, korban bersama keluarga yang sedang bepergian merayakan malam tahun baru pulang ke rumahnya.

Saat tiba di rumah, korban mendapati tersangka sudah berada di dalam mobil miliknya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved