Evakuasi Ambulans Masuk Jurang Liku 9 Bengkulu Alot, Kendaraan Langsung Dipulangkan ke Kepahiang 

Mobil ambulance milik RSUD Kabupaten Kepahiang dengan nopol BD 1162 GY mengalami laka tunggal dan masuk jurang, Selasa malam (3/1/2023).

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
HO BPBD Bengkulu Tengah
Sejumlah warga, petugas BPBD dan pihak kepolisian melakukan evakuasi terhadap mobil ambulans milik RSUD Kabupaten Kepahiang yang masuk jurang, Selasa (3/1/2023) malam. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Mobil ambulans milik RSUD Kabupaten Kepahiang dengan nopol BD 1162 GY mengalami laka tunggal dan masuk jurang di Liku 9 jalan lintas Bengkulu-Kepahiang, Selasa (3/1/2023) sekira pukul 21.30 WIB.

Evakuasi mobil ambulans masuk jurang pun berlangsung alot, sebab kondisi jurang yang masuk wilayah Desa Karang Tengah Kabupaten Bengkulu yang menjadi lokasi kecelakaan kondisinya cukup dalam. Ditambah lagi cuaca saat evakuasi yang sedang hujan.

Sehingga menyebabkan evakuasi ambulans masuk jurang yang dilakukan tim gabungan membutuhkan waktu hingga tiga jam.

Proses evakuasi dilakukan pihak BPBD bersama warga dan petugas kepolisian dengan menggunakan sling baja dan ditarik menggunakan kendaraan dump truk

Kasatlantas Polres Bengkulu Tengah, Iptu Wiyanto menjelaskan, meski alot proses evakuasi berjalan lancar dan mobil ambulans tidak mengalami kerusakan yang berarti.

"Setelah dievakuasi, kendaraan langsung kita arahkan kembali ke Kabupaten Kepahiang dan sopirnya juga tidak mengalami luka," kata Wiyanto, Rabu (4/1/2023).

Diberitakan TribunBengkulu.com sebelumnya, kecelakaan tersebut terjadi diduga sang sopir mengantuk sehingga mengalami out of control.

Mobil yang sedang melaju dari arah Kabupaten Kepahiang menuju Kota Bengkulu itu pun kehilangan kendali dan masuk ke dalam jurang sedalam kurang lebih 10 meter. 

Diketahui, ambulans tersebut dalam kondisi tidak membawa pasien dan hanya berisi sopir itu sendiri.

"Kalau sopirnya sudah dievakuasi dan selamat, hanya luka ringan saja," ujar Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD Bengkulu Tengah, Edo Saputra.

Baca juga: Pelajar di Kepahiang Jatuh ke Dalam Sumur, Usai Main Kejar-Kejaran

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved