Program Berantas Baca Huruf Al Quran Diterapkan, Gubernur Bengkulu Tes Pejabatnya Mengaji

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sendiri melakukan tes baca al-quran, bagi pejabat eselon II Pemprov Bengkulu.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: M Arif Hidayat
MC Pemprov Bengkulu
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sendiri melakukan tes baca al-quran kepada sejumlah pejabat eselon II Pemprov Bengkulu. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Program gerakan berantas buta huruf Al-Qur'an di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mulai dilakukan.

Bahkan sejak beberapa hari lalu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sendiri melakukan tes baca Al-Quran, bagi pejabat eselon II Pemprov Bengkulu

 

Misalnya pada Selasa lalu (3/1/2023), Gubernur Rohidin memanggil beberapa pejabat eselon II untuk di tes kemampuan membaca kitab suci umat Islam tersebut. Di hari itu, ada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu, Bambang Agus Suprabudi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu, Yenita Syaiful, Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Ir. Ricky Gunarwan, dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, Syarkawi. 

 

Gubernur Bengkulu ke 10 ini, menjelaskan bahwa program ini dilakukan, agar di tahun 2023 ini seluruh ASN Provinsi Bengkulu tidak ada lagi yang buta huruf Al-Qur'an. 

 

"Saya minta kepada ASN untuk menggunakan kesempatan ini dengan baik, tidak perlu malu, tidak perlu tidak enak dan sebagainya, justru ini kesempatan yang sangat bagus pasti seluruh ASN akan memberikan dukungan agar semua bisa mengikuti program ini dengan baik," sampai Rohidin. 

 

Akhir Desember lalu, ia telah mengeluarkan surat edaran agar pimpinan OPD bisa meminta lembaga pendidikan Al-Qur'an untuk menguji seluruh ASN Provinsi Bengkulu. ASN yang memerlukan bimbingan akan dibuat kelas belajar membaca Al-Qur'an. Ini merupakan inisiasinya membuat sebuah gerakan untuk memberantas buta huruf Al-Qur'an di kalangan ASN Provinsi Bengkulu

 

Nantinya, program untuk memberantas buta huruf Al-Qur'an itu, akan dipusatkan di masjid Alif Lam Mim. Dimana masjid megah berlokasi di Kantor Gubernur Bengkulu ini akan diresmikan pada Senin nanti (9/1/2023). 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved