Hanya di Kota Bengkulu, Menunggu Layanan di Bank, Kantor Pemerintah, dan RS Dikasih Makan Gratis

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mempunyai banyak cara untuk membahagiakan warganya. Salah satu diantaranya adalah dengan

Editor: M Arif Hidayat
Ho TribunBengkulu.com
Walikota Bengkulu Helmi Hasan, memberikan pelayanan makanan gratis bagi masyarakat Kota Bengkulu yang antri untuk mendapatkan pelayanan di kantor pemerintahan Kota Bengkulu 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mempunyai banyak cara untuk membahagiakan warganya.

Salah satu diantaranya adalah dengan memberikan makan gratis kepada warga yang antri saat ingin mendapatkan layanan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Misalnya, saat ada warga yang datang meminjam uang ke bank milik Pemkot Bengkulu, Bank Fadhillah.

Sembari menunggu proses pemeriksaan berkas, warga tersebut akan diberikan makanan atau nasi bungkus gratis oleh petugas. Dengan demikian, warga tidak akan kelaparan saat menunggu.

Tidak hanya di Bank Fadhillah, pemberian nasi bungkus ini juga diberikan di puskesmas, rumah sakit, kantor camat, kantor lurah, dan kantor-kantor milik Pemkot Bengkulu.

"Kemana saja kantor pemerintah Kota Bengkulu, Insya Allah disedikan nasi bungkus atau nasi kotak terenak di dunia, gratis," kata Helmi kepada TribunBengkulu.com, Kamis (12/1/2023).

Pemberian nasi bungkus atau nasi kotak ini juga dilakukan tanpa menggunakan dana APBD. Setiap hari, pegawai Pemkot Bengkulu diminta untuk memasak di rumah, bungkus, dan bawa ke kantor.

Setiap hari, akan terkumpul sekitar 5,000 nasi bungkus, yang kemudian disebarkan ke kantor-kantor milik Pemkot Bengkulu, dan kemudian diberikan kepada warga.

"Kalau dihitung, itu sekitar Rp 30 miliar, per tahun," kata Helmi.

Pemberian nasi bungkus atau nasi kotak gratis ini hanya ada di Kota Bengkulu, dan tak ditemukan di daerah lain, bahkan di daerah dengan APBD yang besar.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved