Lusa Ini, Menhub RI Budi Karya Bakal Sambangi Pulau Enggano Bengkulu, Ini Agendanya

Sabtu, 14 Januari 2023 nanti, Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi bakal menyambangi Bengkulu.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: M Arif Hidayat
Ho TribunBengkulu.com
Menteri Perhubungan atau Menhub RI Budi Karya Sumadi dijadwalkan lusa Sabtu 14 Januari 2023 akan mengunjungi Pulau Enggano Provinsi Bengkulu 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Sabtu, 14 Januari 2023 nanti, Menteri Perhubungan atau Menhub RI, Budi Karya Sumadi bakal menyambangi Bengkulu. Tepatnya, Menhub Budi Karya, akan meninjau fasilitas transportasi di Pulau Enggano

 

"Betul (kedatangan Menhub RI ke Pulau Enggano,red)," sampai Kadis Kominfo Provinsi Bengkulu, Redhwan Arif saat dikonfirmasi akan kedatangan Menhub RI ke Pulau Enggano, Kamis (12/1/2023). 

 

Ia menjelaskan untuk teknis kunjungan Menhub RI ini ditangani oleh Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu

 

Diketahui, kedatangan Menhub RI ini disinyalir sebagai tindaklanjuti dari hasil pertemuan dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, beberapa waktu lalu. Dimana akan meninjau fasilitas transportasi di Pulau Enggano. Mulai dari bandara-pesawat, pelabuhan-kapal serta moda transportasi darat. Apalagi, resolusi dari Menhub RI ini, di tahun 2023 salah satunya mengunjungi Pulau Enggano yang merupakan salah satu pulau terluar.

 

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan ada kabar baik bagi masyarakat Pulau Enggano. Pasalnya pulau terluar Indonesia ini ditargetkan pemerintah akan memiliki akses transportasinya setara dengan akses transportasi yang ada di darat. Ini didapatkan usai orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini bertemu dengan Menhub RI. 

 

"Kita sudah rapatkan khusus, di rumah dinas menteri perhubungan terkait resolusi Pulau Enggano. Agar Pulau terluar ini, secara infrastruktur setara dengan daratan atau Pulau Sumatera termasuk beberapa sektor pelabuhan. Totalnya 190 miliar, multiyears dari 2022-2023, 2023-2024, " kata Gubernur Rohidin. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved