Pemda Bengkulu Tengah Gandeng Universitas Bengkulu Kembangkan SDM dan Mitigasi Bencana

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Bengkulu tentang pengemba

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Hendrik Budiman
Suryadi Jaya
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Bengkulu tentang pengembangan Sumberdaya Manusia, Jumat (13/1/ 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Bengkulu tentang pengembangan Sumber daya Manusia, Jumat (13/1/2023). 

Dalam kegiatan tersebut disepakati sejumlah bidang akan menjadi konsen kedua belah pihak untuk melakukan pengembangan di Kabupaten Bengkulu Tengah

Pj Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni dalam sambutannya menyampaikan pengembangan Kabupaten Bengkulu Tengah sangat membutuhkan sentuhan dari para ahli di Universitas Bengkulu. 

Baca juga: Pendamping Desa di Kepahiang Bengkulu Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi Dana Desa

"Ada beberapa program yang kita fokuskan seperti penghijauan produktif, optimalisasi PAD, dan mendorong ekonomi yang sudah disediakan pemerintah, sebab masih sedikit sekali warga kita yang menggunakan dana seperti KUR dan lain-lain," katanya. 

Selain itu juga, Pj Bupati mengatakan, Pemkab Bengkulu Tengah sangat menerima seluruh kerjasama seperti yang dilakukan oleh Universitas Bengkulu

"Prinsipnya ini merupakan tindak lanjut dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, selain itu juga selain pengembangan SDM kita juga nantinya akan fokus ke mitigasi bencana, karena daerah kita ini juga rawan bencana," ungkap Heri Roni. 

Namun sebelum sejumlah program pengembangan dilakukan, Heri Roni meminta pihak Universitas Bengkulu untuk melakukan sharing agar kedua belah pihak bisa memetakan tujuan dan program yang akan dilakukan. 

Sementara itu, Rektor Universitas Bengkulu, Retno Agustina Ekaputri mengungkapkan, apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Bengkulu Tengah yang telah menyambut baik kesepakatan yang dilakukan. 

"Harapan kami, kerjasama yang dilakukan bisa sinergi dan kolaborasi sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam kaitannya Tri Dharma Perguruan Tinggi," ungkap Retno.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved