Jadi Ikon Bengkulu Tengah, Penyelesaian Balai Daerah dan Rumah Dinas Bupati Dikebut

Balai Daerah dan Rumah Dinas Bupati yang saat ini sudah memasuki tahap akhir penyelesaian akan dipastikan selesai dan bisa digunakan pada tahun 2023.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Balai Daerah dan Rumah Dinas Bupati yang saat ini sudah memasuki tahap akhir penyelesaian akan dipastikan selesai dan bisa digunakan pada tahun 2023. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Balai Daerah dan Rumah Dinas Bupati yang saat ini sudah memasuki tahap akhir penyelesaian akan dipastikan selesai dan bisa digunakan pada tahun 2023.

Gedung yang akan menjadi ikon Kabupaten Bengkulu Tengah ini diketahui telah mendapat alokasi anggaran untuk melengkapi fasilitas yang berada di Balai Daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto menjelaskan, untuk pembangunan Balai Daerah sudah selesai 100 persen, namun Pemkab Benteng masih mengalokasikan anggaran untuk melengkapi fasilitas Balai Daerah tersebut. Fasilitas terdiri dari jalan lingkungan, lapangan parkir dan fasilitas lainnya.

"Untuk pengerjaan Balai Daerah pada saat ini sudah masuk dalam tahapan lelang. Diperkirakan paling lambat akhir Januari ini lelang selesai, lelang memang sengaja kita cepat, karena kita kejar target untuk penyelesaian Balai Daerah ini," ujar Rachmat, Jumat (13/1/2023).

Pembangunan Balai Daerah ditargetkan rampung pada Juni mendatang dan bisa digunakan.

"Pada tahun ini banyak pengerjaan infrastruktur yang kita selesaikan. Sehingga akan banyak sekali ikon-ikon baru di Kabupaten Benteng ini. Seperti rumah dinas Bupati dan gedung Dekranasda yang akan difungsikan sebagai Mall Pelayanan Publik (MPP)," ungkapnya.

Jika pembangun Balai Daerah selesai 100 persen maka bisa digunakan sebagai tempat Pemkab Bengkulu Tengah menggelar kegiatan maupun acara.

Selain itu, bisa juga digunakan Bupati untuk menyambut tamu dari luar daerah yang berkunjung atau juga digunakan sebagai tempat acara pertemuan bupati dengan kepala daerah dan sebagainya.

"Sehingga dengan begini Balai Adat ini nantinya akan sangat berguna dalam setiap agenda dan kegiatan Pemkab ke depannya," ungkap Rachmat.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved