Korupsi BBM di DPRD Seluma

Sambil Acungkan Jempol, Eks Wakil Ketua Tersangka Korupsi BBM DPRD Seluma Bengkulu Ikhlas Ditahan

Tiga tersangka kasus korupsi BBM dan pemeliharaan rutin kendaraan dinas di Sekretariat DPRD Seluma tahun anggaran 2018, hari ini resmi ditahan.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Tersangka korupsi BBM dan pemeliharaan rutin kendaraan dinas di Sekretariat DPRD Seluma tahun anggaran 2018, saat digiring ke tahanan Polda Bengkulu, Senin (16/1/2023). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Tiga tersangka kasus korupsi BBM dan pemeliharaan rutin kendaraan dinas di Sekretariat DPRD Seluma tahun anggaran 2018, hari ini resmi ditahan.

Ketiganya yaitu Husni Thamrin yang sebelumnya menjabat Ketua, Okti Fitriani sebagai Wakil Ketua (Waka) II, dan Ulil Umidi sebagai Wakil Ketua I DPRD Seluma

Sambil acungkan jempol, tersangka mengaku ikhlas saat digiring oleh petugas kepolisian ke ruang tahanan Polda Bengkulu.

"Kita jalanani aja dengan ikhlas," ungkap Okti, salah satu tersangka kasus korupsi yang hari ini, Senin (16/1/2023) resmi ditahan Polda Bengkulu.

Diketahui, ketiganya datang memenuhi panggilan Polda Bengkulu sekitar pukul 11.00 WIB, untuk menjalani pemeriksaan.

Selanjutnya sekitar pukul 14.45 WIB ketiganya selesai menjalani pemeriksaan, dan langsung dibawa ke ruangan tahanan Polda Bengkulu.

"Untuk proses hukumnya seperti apa, kita lihat aja nanti. Silahkan nanti ke pengacara," kata Okti.

Sedangkan untuk 2 tersangka lainnya yaitu Ulil Umidi dan Husni Thamrin menolak memberi komentar saat dimintai pendapat oleh wartawan terkait penahanan dirinya.

Keduanya berjalan terus menuju ke ruang tahanan dengan didampingi petugas kepolisian, tanpa mau memberi komentar apapun.

Diketahui, ketiganya akan ditahan paling lama hingga 20 hari kedepan, menunggu jadwal pelimpahan ketiga tersangka ini ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu.

Ketiganya sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka, dan saat ini status kasusnya sudah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu.

Sehingga saat ini hanya tinggal menunggu jadwal yang disepakati oleh Polda dan pihak kejaksaan untuk penyerahan ketiga tersangka ini.

Baca juga: BPS Sebut Angka Kemiskinan Bengkulu Turun, Kenaikan Harga BBM Tak Berpengaruh

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved