1.693 Peserta Bersaing Rebut 606 Posisi Anggota PPS KPU Seluma Bengkulu untuk Pemilu 2024

Sebanyak 1.693 calon anggota PPS KPU Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu mulai Rabu pagi (18/1/2023) mengikuti tes wawancara.

Editor: Yunike Karolina
Yayan/TribunBengkulu.com
Seleksi anggota PPS KPU Seluma untuk Pemilu 2024. Calon anggota PPS dari Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu bersiap mengikut tes wawancara, Rabu (18/1/2023). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Yayan

 

TRIBUNBENGKULU.COM, SELUMA -Sebanyak 1.693 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu mulai Rabu pagi  (18/1/2023) mengikuti tes wawancara.

Tes wawancara calon anggota PPS Seluma digelar di Sekretariat KPU Seluma ini di mulai pukul 08.00WIB.

Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi mengatakan sesi wawancara seleksi anggota PPS KPU Seluma dilaksanakan selama tiga hari. Mulai hari ini Rabu 18 Januari 2023 hingga Jumat (20/1/2023) mendatang.

"Wawancara ini kita gelar tiga hari, dengan melibatkan komisioner dengan melibatkan PPK untuk membantu sesi wawancara ini," terang Sarjan.

Dikatakan Sarjan mengingat banyaknya peserta, wawancara ini dibagi menjadi tiga bagian. Di hari pertama ini ada lima kecamatan, hari kedua lima kecamatan dan di hari terakhir peserta dari empat kecamatan.

"Tiap desa kita ambil maksimal 9 calon PPS yang dinyatakan lolos seleksi tahap pertama atau CAT. Kita akan akan lakukan wawancara sesuai dengan kecamatannya masing-masing," jelas Sarjan.

Nantinya sambung Sarjan, akan diambil tiga peserta terbaik. Tiga peserta inilah yang nantinya akan direkrut untuk menjadi anggota PPS untuk bertugas pada Pemilu 2024.

"Total ada 606 PPS yang akan kita rekrut dalam seleksi ini, dari 202 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Seluma," ungkap Sarjan.

Setiap peserta calon PPS diberikan waktu 5-10 menit dalam wawancara ini. Wawancara dilakukan di ruang tertutup, sehingga dipastikan kerahasiaan pertanyaan terhadap peserta terjaga.

"Pertanyaannya hanya seputar komitmen untuk mensukseskan Pemilu 2024 nanti. Kami pastikan seleksi ini dilaksanakan secara profesional sesuai aturan PKPU," ungkap Sarjan.

 

Baca juga: 4 Bakal Calon DPD Bengkulu Belum Memenuhi Syarat, Begini Penjelasan KPU Provinsi Bengkulu

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved