Terekam Curi Burung Kicau di Bengkulu Selatan, Residivis Curnak Dibekuk Polisi

TA (12) warga Desa Dusun Tengah Kecamatan Seginim, terpaksa dibekuk Tim Totaici Satreskrim Polres Bengkulu Selatan, setelah kedapan mencuri burung kon

Ahmad Sendy Kurniawan Putra/TribunBengkulu.Com
TA (21) warga Desa Dusun Tengah Kecamatan Seginim, yang merupakan residivis curnak dibekuk Tim Totaici Polres Bengkulu Selatan setelah terekam mencuri burung kicau. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - TA (12) warga Desa Dusun Tengah Kecamatan Seginim, terpaksa dibekuk Tim Totaici Satreskrim Polres Bengkulu Selatan, setelah kedapatan mencuri burung kicau untuk kontes, Rabu (18/1/2023) siang.

Dirinya dibekuk, sedang berada di rumah pamannya yang ada di Desa Dusun Tengah, saat sedang terlelap tidur.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Bengkulu Selatan, Ipda Dodi Heriansyah membenarkan penangkapan residivis curnak tersebut.

"Iya benar, memang kita sedang mengintai pergerakan dirinya. Tetapi, kebetulan dirinya pada hari ini kembali melacarkan aksinya dan sempat terekam cctv oleh warga," kata Ipda Dodi kepada TribunBengkulu.Com, Rabu (18/1/2023).

Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita dua ekor burung kicau kontes jenis murai batu, satu unit sepda motor serta pakaian yang digunakan pelaku saat beraksi.

"BB hanya dua yang kita dapat dari tangan pelaku, serta kendaraan maupun pakaian pelaku juga turut kita sita sebagai barang bukti," ungkap Kanit Pidum.

Ditambahkan Kanit, dari keterangan awal yang didapat dari pelaku dirinya melancarkan aksinya sendirian. Dengan cara mengintai kondisi target rumah dalam posisi kosong.

Namun, pihak polisi tentu tidak begitu saja langsung percaya dengan keterangan pelaku. Polisi akan terus melakukan pendalaman sampai pelaku mengakui berapa banyak TKP yang telah dicurinya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved