16 Knalpot Racing Diamankan Satlantas Polres Bengkulu Tengah saat Razia di SMA

Satlantas Polres Bengkulu Tengah menggelar penertiban kendaraan sepeda motor di SMAN 2 Bengkulu Tengah.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
HO Polres Bengkulu Tengah
Sejumlah pelajar SMAN 2 Bengkulu Tengah saat menghancurkan knalpot racing yang terjaring razia Satlantas Polres Bengkulu Tengah, Kamis (19/1/2023). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Satlantas Polres Bengkulu Tengah menggelar penertiban kendaraan sepeda motor di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis (19/1/2023). 

Penertiban tersebut menargetkan sepeda motor dengan knalpot racing atau brong serta kendaraan tanpa tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) atau plat motor. 

Kasatlantas Polres Bengkulu Tengah Iptu Wiyanto menjelaskan, selain melakukan penertiban, pihaknya juga melakukan edukasi dan sosialisasi penggunaan kendaraan bermotor kepada para siswa. 

"Tadi kita mendatangi salah satu sekolah yakni SMAN 2 Bengkulu Tengah, dari sekolah tersebut kita mengamankan 16 knalpot racing atau knalpot brong," ujar Wiyanto kepada TribunBengkulu.com, Jumat (20/1/2023). 

Kepada para siswa yang merupakan pemilik dari knalpot brong tersebut diberikan teguran dan diminta untuk membuat surat pernyataan tidak akan menggunakan knalpot brong lagi. 

"Kita minta mereka melepaskan knalpotnya dan menghancurkan langsung di tempat, setelah itu kita amankan ke Polres Bengkulu Tengah," kata Wiyanto. 

Lebih lanjut, Wiyanto mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya tidak melakukan penilangan, hanya dilakukan teguran saja. 

"Nanti akan kita lakukan kembali penertiban di sekolah-sekolah, jika masih kedapatan motor yang menggunakan knalpot brong maka motor tersebut akan kita tahan di Polres Bengkulu Tengah selama satu bulan," ungkap Wiyanto. 

Teguran juga diberikan kepada kendaraan yang tidak menggunakan TNKB, agar kedepannya bisa melengkapi seluruh perlengkapan sepeda motor.

Baca juga: Absensi hingga Pengajuan Cuti ASN di Bengkulu Tengah Sudah Digital Lewat Aplikasi SIAP

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved