Inter Milan

Inter Milan Sedang Darurat Bek Tengah, Chris Smalling Jadi Pilihan Realistis Sementara

Inter Milan sedang mempertimbangkan langkah cepat musim panas ini untuk merekrut bek AS Roma Chris Smalling. Apalagi setelah kehilangan Milan Skiniar

Penulis: Achmad Fadian | Editor: M Arif Hidayat
Tribunnews.com
Chris Smalling selebrasi usai mencetak gol bagi AS Roma. Situasi kontrak baru Smalling belum menemui titik terang, Inter Milan berupaya tikung Smalling agar pindah ke San Siro. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Inter Milan sedang mempertimbangkan langkah cepat musim panas ini untuk merekrut bek AS Roma Chris Smalling.

Apalagi setelah kehilangan Milan Skiniar dan Stefan de Vrij, Inter Milan sedang darurat di lini pertahanan, tersisa hanya Alessandro Bastoni, Francesco Acerbi, Matteo Darmian dan Danilo Ambrosio.

Namun, bek yang tersedia kini di Inter Milan tak cukup kompetitif untuk mengarungi Serie A, Liga Champions, Coppa Italia dan lainnya.

Untuk itu sangat realistis jika Nerazzurri sementara merekrut Chris Smalling Januari ini, mengingat bek 33 tahun itu masih bungkam untuk memperpanjang kontraknya di Ibu Kota Roma.

Chris Smalling memasuki musim keempatnya di ibukota Italia, tetapi kontraknya akan habis pada bulan Juni, dan saat ini tidak senang dengan persyaratan yang ditawarkan untuk menandatangani kontrak baru.

AS Roma saat ini hanya bersedia memberi Chris Smalling perpanjangan satu tahun, dan mereka belum memenuhi tuntutan gajinya.

Baca juga: Inter Milan Bisa Kehilangan Denzel Dumfries Lebih Cepat, Klub Raksasa Spanyol Ini Siapkan Dana Segar

Inter Milan dengan hati-hati memantau situasi Chris Smalling, dan mungkin akan mengambilnya dengan status bebas transfer di akhir musim jika dia meninggalkan AS Roma, seperti dilansir Calciomercato.

Simone Inzaghi sendiri berisiko kehilangan dua bek kunci, dengan Milan Skriniar dan Stefan de Vrij akan habis kontrak di musim panas.

Keduanya memainkan peran penting dalam kemenangan gelar Inter Milan pada 2020-2021 di bawah Antonio Conte, tetapi bisa meninggalkan San Siro dalam beberapa bulan mendatang.

Milan Skriniar terus dikaitkan dengan PSG, dan kabarnya telah setuju untuk bergabung dengan juara Prancis menjelang musim depan, sementara waktu Inter Milan hampir habis untuk mencapai kesepakatan dengan De Vrij.

Chris Smalling saat berseragam AS Roma. Bek tengah AS Roma itu memutuskan untuk hengkang dari Ibu Kota Roma, mau bergabung ke Inter Milan.
Chris Smalling saat berseragam AS Roma. Bek tengah AS Roma itu memutuskan untuk hengkang dari Ibu Kota Roma, mau bergabung ke Inter Milan. 

Jika bek tengah berpengalaman pergi, Chris Smalling dipandang sebagai pengganti yang ideal untuk memperkuat lini belakang tim.

Chris Smalling tampil gemilang di Italia sejak pindah ke AS Roma dari Manchester United dengan status pinjaman pada 2019, sebelum menandatangani kontrak permanen pada tahun berikutnya.

Bermain dengan posisi tiga bek sistem yang sama dengan yang digunakan Inter Milan, Chris Smalling menjadi andalan di lini belakang pasukan Jose Mourinho, membantu tim menjuarai Europa Conference League musim lalu.

Baca juga: Kehilangan Stefan de Vrij Inter Milan Mau Tak Mau Segera Permanenkan Francesco Acerbi

Bek berusia 33 tahun itu telah memulai semua kecuali satu pertandingan liga Roma musim ini, mencetak tiga gol, termasuk gol kemenangan melawan Inter Milan pada bulan Oktober 2022 lalu.

Kehilangan Chris Smalling ke klub saingan akan menjadi pukulan besar bagi Roma, tetapi masih ada kemungkinan dia bisa bertahan di klub jika mereka setuju untuk menawarkan kontrak dua tahun atau lebih.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved