Banjir Bengkulu

Perusahaan Salurkan Beras 1 Ton ke 2 Desa Penyangga Pabrik Sawit di Bengkulu Tengah Terdampak Banjir

Salah satu pabrik kelapa sawit yakni PT Palma Mas Sejati (PMS) yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan aksi peduli bencana banjir dengan menya

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Hendrik Budiman
Suryadi Jaya
Manajemen PT PMS saat memberikan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat Desa Talang Empat Bengkulu Tengah yang terdampak banjir, Selasa (24/1/2023). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Salah satu pabrik kelapa sawit yakni PT Palma Mas Sejati (PMS) yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan aksi peduli bencana banjir dengan menyalurkan sejumlah bantuan sembako, Selasa (24/1/2023). 

Diketahui, banjir terparah berada di Desa Talang Empat dan Desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu, dan kedua Desa tersebut merupakan Desa penyangga PT PMS. 

Manajer PT PMS, Jakub Barus menjelaskan, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian pihak perusaan kepada Desa sekitar yang terdampak banjir.

"Memang setiap bencana kita selalu menyalurkan bantuan berupa sembako, bahkan saat sebelum bencana pun kita keluarkan CSR kita dalam bentuk penyediaan air bersih yang bisa digunakan saat banjir seperti ini," ujar Jakub. 

Ditambahkan, KTU PT PMS Desmon Nainggolan, bantuan yang diserahkan meliputi 200 karung beras dengan total berat satu ton, telur 50 karpet dan mie instan 50 dus.

"Dari jumlah bantuan itu, kita bagi untuk dua desa, dan bantuan ini jauh lebih banyak dari yang pernah kita berikan sebelumnya," ujar Desmon. 

Baca juga: BPBD: 905 Rumah Warga Terdampak, Berikut Sebaran Wilayah Terendam Banjir di Bengkulu

Sementara itu, Kepala Dusun 1 Desa Talang Empat, Azhari mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh pihak PT PMS. 

"Kami sangat berterimakasih sekali dengan bantuan yang selalu diberikan PT PMS saat kami ditimpa bencana, semoga kedepan sinergitas yang baik ini bisa terus berlanjut," kata Azhari.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved