Sekolah di Seluma Bengkulu 'Banjir' Anggaran, Kucuran DAK Tahun 2023 Capai Rp 39 Miliar

Kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Seluma Provinsi Bengkulu tahun 2023 mencapai Rp 39 Miliar.

Editor: Yunike Karolina
Yayan/TribunBengkulu.com
Kantor Dinas Dikbud Seluma. Sekretaris Dikbud Seluma Henri menyampaikan, dana alokasi khusus tahun 2023 untuk sekolah di Seluma mencapai Rp 39 miliar. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Yayan Hartono

TRIBUNBENGKULU.COM, SELUMA - Kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Seluma Provinsi Bengkulu tahun 2023 mencapai Rp 39 miliar.

Anggaran ini naik 100 persen lebih dari tahun 2022 yang hanya Rp 19 miliar. DAK ini digunakan untuk pembangunan fisik, perencanaan dan pengawasan sekolah di bawah naungan Dikbud Seluma.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Dikbud) Seluma Supratman melalui Sekretaris Dikbud Seluma Henri menyampaikan, dana alokasi khusus tersebut akan digunakan untuk pembangunan fisik di PAUD, SD dan SMP yang berada di bawah naungan Dikbud Seluma.

"Iya, tahun 2023 ini DAK kita naik drastis. Totalnya mencapai Rp 39 miliar," terang Henri ditemui TribunBengkulu.com di ruang kerjanya Rabu pagi ini (25/1/2023).

Dikatakan Henri, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan semua berkas yang diperlukan untuk proses realisasi.

Pembangunan fisik yang akan dilaksanakan melalui dan DAK ini sesuai dengan usulan yang disampaikan oleh pihak sekolah.

"Jika tidak ada kendala mulai Maret kita tayangkan di LPSE. Saat ini kita masih persiapkan semua berkasnya," kata Henri.

Adapun rincian alokasi besaran DAK yang diterima Dikbud Seluma tahun 2023 untuk tiga bidang yang menaungi sekolah yakni Bidang PAUD Rp 1,2 miliar.

Lalu Bidang SD Rp 18 miliar dan Bidang SMP sebesar Rp 19 miliar.

"Mei kita pastikan pengerjaannya sudah mulai, untuk tiga bidang penerima dana DAK ini," ucapnya.

Baca juga: Tiga Mantan Unsur Pimpinan DPRD Tersangka Kasus Korupsi BBM di Seluma Dilimpahkan ke Kejaksaan

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved