Workshop Kurikulum Merdeka Gramedia Bengkulu Jadi Stimulus Bagi Sekolah

Gramedia bekerjasama dengan Penerbit Yrama Media menggelar Workshop Kurikulum Merdeka, 25-26 Januari 2023.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Gramedia Bengkulu bekerjasama dengan Penerbit Yrama Media menggelar Workshop Kurikulum Merdeka selama 2 hari, 25-26 Januari 2023. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Sebagai upaya mengoptimalkan aplikasi Kurikulum Merdeka di Provinsi Bengkulu, Gramedia Bengkulu bekerjasama dengan Penerbit Yrama Media menggelar Workshop Kurikulum Merdeka.

Store Manager Gramedia Bengkulu Meranti Yohanes Beda menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari 9 kabupaten kota, yang ada di Provinsi Bengkulu. Hal ini sesuai dengan dan misi Gramedia adalah ikut mencerdaskan anak bangsa. 

"Dan ternyata memang antusias peserta luar biasa. Dukungan dari pemerintah provinsi juga. Kemarin kita sudah beraudiensi dengan pak gubernur dan jajarannya untuk ikut menyukseskan acara ini," kata Yohanes, usai pembukaan Workshop Kurikulum Merdeka tingkat SMA/SMK/MA, di GSG Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (25/1/2023). 

Dalam workshop ini, peserta sengaja diambil dari masing-masing daerah. Ini tujuannya untuk bisa mentransfer pemahaman kurikulum ini, ke rekan guru, kepala sekolah maupun wakil kepala sekolah yang ada di daerah. 

"Luar biasa dukungan dari pemerintah Provinsi Bengkulu, karena salah satu visi dan misi gramedia adalah ikut mencerdaskan kehidupan bangsa," jelasnya. 

Kegiatan workshop ini akan digelar selama dua hari, yakni mulai 25 hingga 26 Januari 2023.

Untuk hari pertama workshop Kurikulum Merdeka ditunjukan bagi sekolah tingkat atas. Meliputi SMA, SMK, dan MA.

Lalu, besok akan dilanjutkan dengan workshop Kurikulum Merdeka untuk sekolah dasar dan tingkat tingkat menegah. Meliputi SD, MI, SMP, MTS. 

"Ini juga sebagai kampanye dari visi dan misi tersebut. Kedua, kami juga ingin dekat dengan pemerintah, sekolah, dan masyarakat dengan melakukan kegiatan ini. Salah satunya kegiatan Kurikulum Merdeka ini," terangnya. 

Ditambahkan Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sangat mendukung workshop ini.

Apalagi, diketahui di Bumi Raflesia ini, penerapan Kurikulum Merdeka masih minim. Untuk itu, perlu stimulus bagi sekolah, dan workshop ini dirasa sangat membantu. 

"Kita berharap tidak sampai di sini, jadi mereka harus menyebarluaskan ke yang lain. Ke guru, kepala sekolah yang ada di kabupaten masing-masing. Karena kan setiap wakil dari per kabupaten ada," harapnya. 

Baca juga: Pemkot Bengkulu Salurkan Ratusan Paket Logistik untuk Warga Terdampak Banjir

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved