Apa Itu Anosmia? Berikut Gejalanya

Apa sih yang dinamakan anosmia itu dan apa yang menjadi penyebab anosmia itu muncul.

TribunNews.com
Ilustrasi 

TRIBUNBENGKULU.COM - Tribuners apakah anda tahu apa itu anosmia? Jika Tribuners belum tahu berikut TribunBengkulu.com akan menjelaskan apa itu anosmia.

Dilansir dari TribunNews.com, anosmia merupakan sebuah gejala yang timbul berupa hilang nya sebagian atau seluruh indera penciuman.

Efek dan gejala yang seringkali terjadi ketika kita mengalami Anosmia secara umum adalah iritasi pada lapisan hidung, muncul sebuah alergi atau pilek, yang hal tersebut dapat menyebabkan anosmia sementara.

Sedangkan jika kita mengalami kondisi anosmia yang parah dan serius akan mempengaruhi otak serta saraf kita.

Hal- hal yang dapat muncul seperti tumor otak atau trauma kepala, dapat sehingga dapat menyebabkan hilangnya indera penciuman secara permanen.

Dikutip dari TribunNews.com yang mengutip dari Healthline, orang yang mengalami anosmia mungkin akan merasakan makan menjadi hambar dan tidak bisa merasakan makanan sepenuhnya, dan mungkin juga bisa menghilangkan nafsu makan.

Jika mengalami hal yang demikian maka dapat menyebabkan turunnya berat badan atau malnutrisi.

Selain itu, anosmia juga dapat menyebabkan depresi karena dapat mengganggu kemampuan seseorang untuk mencium atau mencicipi makanan yang menyenangkan.

Lalu apa sih penyebab anosmia, berikut TribunBengkulu.com merangkumnya.


Penyebab Anosmia

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved