7 Tempat Bersejarah di Bengkulu yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

7 Tempat Bersejarah di Bengkulu yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Penulis: Yuni Astuti | Editor: M Arif Hidayat
google
Tempat Sejarah Di Kota Bengkulu 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Yuni astuti

TRIBUNBENGKULU.COM - Bengkulu adalah provinsi di pulau Sumatera. Kota ini merupakan kota terbesar kedua di pantai barat pulau Sumatera setelah Kota Padang. Dahulu Bengkulu ini berada di bawah kepemimpinan kerajaan Inderapura dan Kesultanan Banten. Kemudian dikuasai Inggris sebelum diserahkan pada Belanda. Kota Bengkulu juga menjadi tempat pengasingan bung Karno pada masa penjajahan Belanda.

Selain dikenal memiliki seni dan budaya nya, keragaman hayati, serta wisatanya, Kota Bengkulu juga dikenal sebagai tempat bersejarah.

Nah Tribunners, sebagai kaum milenial kalian wajib tahu apa saja tempat bersejarah di Bengkulu,  berikut tempat bersejarah di Kota Bengkulu yang Tribunners wajib kunjungi!

 

1. Rumah Pengasingan Bung Karno

Rumah pengasingan Bung Karno di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bengkulu.
Rumah pengasingan Bung Karno di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bengkulu. (ROMI JUNIARDA)

Yah, siapa yang tidak tahu presiden republik Indonesia yang pertama Ir. Sukarno. Pada zaman penjajahan dulu Bung Karno pernah diasingkan di Kita Bengkulu karena keberanian Sukarno untuk menentang penjajah akhirnya pada tahun 1938-1942 Bung Karno di asingkan di Kota Bengkulu.

Rumah yang ia tinggali merupakan rumah milik warga Tionghoa bernama Tan Eng Cian. Dan sampai saat ini rumah pengasingan Bung Karno masih terawatt dan terjaga , bahkan di belakang rumah pengasingan Bung Karno ada sumur yang konon di percaya jika kita mencuci muka atau meminum air sumur tersebut kita akan menjadi awet muda dan jika kita bukan orang asli Bengkulu, suatu saat ia akan dating ke Bengkulu lagi.

 

2. Kediaman Rumah Fatmawati

Foto kediaman Rumah Fatmawati
Foto kediaman Rumah Fatmawati (kompas.com Firmansyah)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved