Bukit Kaba

Bukit Kaba, Tempat Wisata di Rejang Lebong yang Cocok untuk Hiking dan Healing

Jika mendengar Kota Bengkulu yang terlintas di pikiran kalian pasti bunga Raflesia nya. Kota Bengkulu memang memiliki bunga terbesar di dunia

Penulis: Yuni Astuti | Editor: M Arif Hidayat
canva
Keindahan Bukit Kaba Kota Bengkulu yang memiliki Kawah Hijau 

TRIBUNBENGKULU.COM - Jika mendengar Kota Bengkulu yang terlintas di pikiran kalian pasti bunga Raflesia nya. Yah memang Kota Bengkulu terkenal dengan bunga terbesar di dunia.

Namun sebenarnya jika kalian mengunjungi Kota Bengkulu kalian akan menemukan berbagai wisata dari mulai wisata bahari hingga wisata alam bahkan jika kalian hobi hiking kalian juga bisa mendaki di Bukit Kaba.

Jika kalian belum mengetahui lokasinya, di artikel ini kami akan mengulas tentang Bukit Kaba secara lebih lengkap

Lokasi Bukit Kaba

Bukit Kaba terletak di Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang, Rejang Lebong. Dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 30 menit dari pusat Bengkulu. (Lokasi)

Tiket ke Lokasi bukit Kaba

Untuk tiket ke Bukit Kaba ini, pada hari Senin sampai hari Jumat kalian membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000, untuk jasa BUMDes sebesar Rp 6.500, dan untuk asuransi kecelakaan sebesar Rp 1.000.

Bagi kalian yang datang  lebih dari 10 orang, kalian akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 2.500 per orang, sedangkan untuk jasa BUMDes sebesar Rp 6.500 per orang, dan asuransi kecelakaan Rp 1.000 per orang.

Jika kalian datang pada  hari libur Nasional atau akhir pekan, tiket wisata Bukit Kaba sebesar Rp 7.500 per orang. untuk  yang datang di hari libur akan dikenakan biaya Rp 3.750 per orang, untuk jasa BUMDes Rp 6.500 dan untuk asuransi kecelakaan sebesar Rp1.000 per orang.

Berbeda lagi dengan tarif tiket untuk wisatawan dari mancanegara. Bagi wisatawan mancanegara yang datang pada hari Senin sampai Jumat, para wisatawan membayar sebesar Rp 100 ribu per orang.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved