Cara Mengatasi Tulisan Web Tidak Bisa di Copy Paste dengan Menggunakan Fitur Ekstensi Google Chrome

Berikut adalah Cara Mengatasi Tulisan Web Tidak Bisa di Copy Dengan Menggunakan Fitur Ekstensi Google Chrome. Simak cara-cara nya berikut ini.

Penulis: Irlandika Kusuma. S | Editor: M Arif Hidayat
Screenshot/irlandika
Cara Mengatasi Tulisan Web Tidak Bisa di Copy Dengan Menggunakan Fitur Ekstensi Google Chrome 

TRIBUNBENGKULU.COM - Berikut adalah Cara Mengatasi Tulisan Web Tidak Bisa di Copy Paste dengan Menggunakan Fitur Ekstensi Google Chrome.

Ketika kita memerlukan bahan dokumen di internet namun kita dihadapkan dengan hambatan tidak bisa mengcopy dokumen tersebut, sehingga hal ini cukup agak mengesalkan karena membuat aktivitas pekerjaan kita semakin lambat.

Ada berbagai hal yang melatarbelakangi tulisan di web atau blog tidak bisa dicopy salah satu nya karena penulis ingin karya yang telah ia buat susah payah tidak asal di copy paste.

Sehingga dengan demikian kita tidak bisa mengcopy tulisan tersebut dan akan membuat kita tidak bisa menggunakan dokumen tulisan di web atau blog tersebut.

Saat ini aktivitas sehari-hari manusia banyak dilakukan di dunia maya atau internet. Banyak aktivitas yang bisa di lakukan melalui internet tersebut.

Aktivitas yang dilakukan di internet tidak hanya dilakukan hanya sekedar menscrool sosial media atau web serta blog saja, namun aktivitas pekerjaan, sekolah, kuliah pun saat ini banyak dilakukan di internet.

Berdasarkan hal tersebut sehingga kebutuhan akan kemudahan dalam mengcopy dokumen yang terdapat di situs web atau blog di internet menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan oleh banyak orang.

Lalu bagaimana cara mengatasi agar tulisan di web yang tidak bisa dicopy dapat digunakan, Namun sebelum itu kamu perlu mengetahui terlebih dahulu penyebab mengapa tulisan di web tersebut tidak bisa di copy. Berikut penjelasan nya:

A. Penyebab tulisan Tidak Bisa di copy

1. Pemilik dan Penulis ingin melindungi tulisannya

Hal yang pertama mengapa tulisan yang ada di website tidak bisa anda copy yaitu karena pemilik web dan penulis tidak ingin konten yang telah ia hasilkan secara susah payah di plagiat.

Tentunya seorang penulis dari sebuah web banyak mengorbankan waktu dan tenaga serta pikiran ketika membuat konten tulisan tersebut.

Biasa nya seorang penulis merasa konten yang ia buat adalah untuk mengedukasi dan dibaca, namun saat ini seperti yang sudah kita ketahui sendiri bahwa banyak sekali orang-orang saat ini hanya mengcopy paste saja tanpa membaca dan mempelajari tulisan yang telah orang lain buat.

 
2. Fitur klik kanan pada mouse dimatikan oleh pemilik konten

Pada saat kita akan mengcopy tulisan biasa nya kita melakukan nya melalui komputer, dan tentunya ketika fitur klik kanan ini dimatikan oleh pemilik konten tentunya kita tidak bisa mengcopy tulisan tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved