Covid-19 Diharapkan Jadi Endemi, Berikut Kasus Sembuh Tertinggi dan Terendah di Bengkulu

Kasus harian covid-19 di Provinsi Bengkulu sejak satu minggu terakhir terus mengalami penurunan.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Kasus harian covid-19 di Provinsi Bengkulu sejak satu minggu terakhir terus mengalami penurunan.

Bahkan hari ini, Jumat (15/4/2022)  tidak ada tambahan kasus Covid-19. Padahal ada sebanyak 150 spesimen yang diperiksa baik melalui metode RT-PCR maupun RT-Antigen.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni berharap pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan Satgas Covid-19 hendaknya sudah mulai mempertimbangkan sikap.

Ia mengharapkan agar baik Kemenkes bersama dengan Satgas Covid-19 segera membuat pertimbangan untuk menentukan status Covid-19 dari pandemi menjadi endemi.

"Jika demikian maka masyarakat sudah bisa beraktivitas kembali seperti semula dengan nyaman, layaknya sebelum adanya pandemi," ungkap Herwan.

Bukan hanya pengurangan tambahan kasus covid-19 saja, namun jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh juga terus bertambah.

Terbukti dengan jumlah masyarakat se-Provinsi Bengkulu yang terjangkit Covid-19 hanya berkisar 735 orang saja.

"Kalau dibandingkan dengan angka positif Covid-19 yang sampai hari ini sudah mencapai 29.100 orang. Angka kesembuhan kita sudah mencapai 28.365 orang atau 97,47 persen," kata Herwan.

Dari data yang dihimpun Tim Data Satgas Covid-19 di Provinsi Bengkulu, kasus sembuh terbanyak ada di Kota Bengkulu dengan jumlah 11.708 orang, dari jumlah kasus yang terjadi yakni sebanyak 11.877 orang.

Ini artinya hanya ada sekitar 169 orang lagi yang masih terjangkit virus Covid-19 di Kota Bengkulu.

"Sedangkan untuk kasus sembuh terendah itu ada di Kabupaten Kaur yang hanya 611 orang. Namu ini seimbang dengan kasus yang terjadi di Kaur yang hanya 621 kasus. Dengan kata lain di Kaur hanya ada tingal 10 orang lagi yang masih terjangkit Covid-19," ujar Herwan.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved