Lebaran 2022

Puncak Arus Lalu Lintas Mudik Lebaran di Rejang Lebong Diprediksi Pada 7-8 Mei

Puncak arus lalu lintas mudik di Kabupaten Rejang Lebong diprediksi pada 7-8 Mei mendatang.

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Kepadatan Arus Lalu Lintas, di kawasan objek Wisata Tebing Suban, di jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, kecamatan Selupu Rejang, pada Kamis (5/5/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Puncak arus lalu lintas mudik di Kabupaten Rejang Lebong diprediksi pada 7-8 Mei mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan usai meninjau objek wisata dan arus lalu lintas, pada Kamis (5/5/2022) 

"Sejak H+1 Lebaran hingga sekarang objek wisata di kabupaten Rejang Lebong ramai dan kondusif, sedangkan untuk arus lalu lintas mengalami peningkatan cukup signifikan, meski mengalami kepadatan arus lalulintas tetap lancar," kata AKBP Tonny Kurniawan, kepada TribunBengkulu.com, pada Kamis (5/5/2022) 

Lanjut Tonny, kepadatan terjadi di beberapa titik di objek wisata Tebing Suban, Suban Air Panas dan di kawasan Danau Mas Harun Bastari. 

"Arus lalulintas Curup-Lubuklinggau hingga H+4 Lebaran ini padat dan lancar, sebaliknya juga dari Linggau menuju Curup pada dan lancar," ujar AKBP Tonny Kurniawan

Tonny menuturkan, puncak arus kendaraan ini akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu mendatang. 

"Mengingat batas libur pada tanggal 9 Mei nanti, jadi diprediksi untuk kepadatan arus di perkirakan tanggal 7-8 Mei nanti," jelas AKBP Tonny Kurniawan.

Ia mengimbau kepada untu pengendara yang mudik maupun yang berwisata agar memperhatikan kesehatan dan keselamatan selama berkendara serta mengecek kendaraannya. 

“jika di jalan nanti kelelahan atau mengantuk kami sudah menyiapkan Rest Area di Pos Pelayanan, untuk pemudik dapat beristirahat di tempat-tempat yang telah di sediakan,” tutup AKBP Tonny Kurniawan. 

Sebelumya, Polres Rejang Lebong mendirikan enam pos lebaran di wilayah Rejang Lebong.

Untuk pos pelayanan (Posyan) di kawasan Pasar Bang Mego Curup, Posyan di obyek wisata Pemandian Suban Air Panas dan Tebing Suban serta di kawasan wisata DMHB.

Sedangkan untuk Pos Pengamanan (Pospam) didirikan di Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumsel yakni di perbatasan di Desa Tanjung Sanai, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT).

Kemudian pospam kontainer di Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang dan pospam Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Kelingi.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved