Lebaran 2022

Viral Video Wisatawan Curhat di Facebook soal Pedagang di Pasir Putih, Begini Isinya

Usai viral video wisatawan cekcok dengan pedagang di Danau Dendam Tak Sudah, kini muncul video viral wisatawan yang keluhkan pedagang di Pasir Putih.

Penulis: Kartika Aditia | Editor: Yunike Karolina
ISTIMEWA
Tangkapan layar video dan foto unggahan dari pemilik akun yang curhat di facebook soal harga dan lapak yang dikenai uang kebersihan. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Kartika Aditia


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Usai viral video wisatawan cekcok dengan pedagang di Danau Dendam Tak Sudah, kini muncul video viral wisatawan yang keluhkan pedagang di kawasan Pantai Panjang, tepatnya di sekitar Pasir Putih.

Video tersebut diunggah oleh akun facebook pribadi milik wisatawan yang geram dengan pedagang di Pantai Pasir Putih, Kota Bengkulu.

Dalam video viral yang berdurasi 37 detik tersebut tampak wisatawan itu menunjukan lokasi pondok yang habis dikunjunginya.

"NAh kalo kmren viral di Danau Dendam skrang ambo tambhi ado jgo min ini di Pasir Putih mnurut ambo asli pemerasan," tulis akun facebook  Dodoy-Sketch Soo'Sweeat Volunteer, yang dikutip TribunBengkulu.com, Minggu (8/5/2022).

(Nah kalau kemarin viral di Danau Dendam, sekarang saya tambahkan ada juga di Pasir Putih menurut saya ini pemerasan)

Wisatawan tersebut juga memberikan imbauan untuk masyarakat agar hati-hati agar tidak terjebak dengan harga yang diberikan oleh pedagang.

"Hati⊃2; untuk yg lain klo ndak mesan n dduk di pondok selain hrgo dinaikkan ado biaya kebersihan lapak 30 K ambo smpai geram nian nengoknyooo," lanjut wisatawan tersebut.

(Hati-hati untuk yang lain kalau mau mesan dan duduk di pondok. Selain harga dinaikan, ada biaya kebersihan lapak Rp 30 ribu. Saya sampai geram sekali melihatnya)

Selain itu, ia juga memposting sebuah nota di mana ia mencurigai bahwa nota tersebut telah diubah oleh pedagang.

"nmpak notanyo diruba hargoyo dan ado biaya lain pdhal lah pesan minuman. tlong yg punya kepentingan ksh tw kek penjual jgn mmanfaatkan keadaan," tutupnya.

(Kelihatan nota nya dirubah harganya dan ada biaya lain padahal sudah pesan  minuman. Tolong yang punya kepentingan kasih tahu sama penjual jangan memanfaatkan keadaan)

Berdasarkan postingan tersebut, pondok yang ia maksud berlokasi di Pantai Pasir Putih di belakang tempat menjual ambal, sebelum patung gajah, dari Bencoolen Mall.

Hingga saat ini TribunBengkulu.com masih mencoba untuk mengkonfirmasi dari pihak yang terkait dalam video viral tersebut.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved