Lagi, Penambang Emas Tradisional di Lebong Tewas Tertimbun Material Longsor

Salah seorang penambang emas tradisional di Kabupaten Lebong tewas tertimbun material longsor di lokasi tambang peninggalan Belanda

Ho Polres Lebong
Lokasi kejadian penambang emas tradisional tewas tertimbun di Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara, Lebong. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, LEBONG - Salah seorang penambang emas tradisional di Kabupaten Lebong tewas tertimbun material longsor di lokasi tambang peninggalan Belanda di Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara. 

Diketahui korban penambang emas tradisional itu bernama Suyadi 50 tahun warga Dusun II Pondok Cina Desa Lebong Tambang Kabupaten Lebong

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan membenarkan adanya penambang emas tradisional tertimbun material longsor. Sebanyak 1 orang meninggal dunia dalam peristiwa ini. 

"Hari Minggu 19 Juni 2022 sekitar 15.00 WIB, kami mendapatkan laporan adanya korban tertimbun material longsor," kata AKBP Awilzan kepada Tribunbengkulu.com, Senin (20/6/2022).

Lanjut Awilzan, berawal korban bersama 3 rekan lainnya sedang mengumpulkan material di lokasi tanah aliran sungai. 

"Penambangan ini dilakukan sejak Jumat 17 Juni 2022, korban tertimbun material lebih kurang 15 menit," ujar AKBP Awilzan. 

Ajun Komisaris Besar Polisi ini menjelaskan, rekan korban Hadli dan Evi mencoba mengeluarkan korban dari timbunan tanah dan dibantu masyarakat sekitar. 

"Setelah berhasil dikeluarkan dari timbunan tanah, lalu korban dibawa ke puskesmas Muara Aman Kabupaten Lebong, namun kondisi korban sudah tidak bernafas lagi. Akan tetapi keluarga korban tidak yakin atas keadaan korban saat itu," ucap AKBP Awilzan.

Berlanjut korban dibawa ke Rumah Sakit Tanjung Kabupaten Lebong, sesampai di Rumah Sakit Ujung Tanjung korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved