Popda Bengkulu 2022

Popda Bengkulu 2022, Tim Basket Putra Seluma Ungguli Mukomuko 18 Poin

Meski Popda Bengkulu 2022 belum resmi dibuka, namun saat ini sudah ada beberapa cabang olahraga yang memulai pertandingan.

Penulis: Kartika Aditia | Editor: Yunike Karolina
Kartika Aditia/Tribunbengkulu.com
Pertandingan Popda Bengkulu 2022 cabor basket putra antara tim basket Seluma melawan Mukomuko, Rabu (22/6/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Kartika Aditia 


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Meski Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Bengkulu 2022 belum resmi dibuka, namun saat ini sudah ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang memulai pertandingan. 

Salah satunya adalah cabang olahraga basket putra Popda Bengkulu 2022 yang diselenggarakan di Gedung Olahraga dan Pemuda (GOR) yang terletak di kawasan Sawah Lebar. 

Dalam pertandingan laga perdana Popda Bengkulu 2022 cabor basket putra, tim basket putra dari kabupaten Seluma berhasil meraih kemenangan dengan unggul 18 poin dari tim basket putra Mukomuko.

Skor akhir pertandingan antara basket putra Seluma dengan Mukomuko adalah 43:25 poin.

Menanggapi kemenangan tim asuhannya ini, Riski Spabela pelatih tim basket putra Seluma ini mengaku sempat pesimis. 

"Saya sempat pesimis ya, karena kami tadi cuma orang enam, apalagi sempat ada yang kakinya keram. Tapi saya bersyukur sekali hasilnya lebih dari yang saya harapkan," ungkap Riski saat dijumpai TribunBengkulu.com, Rabu (22/6/2022).

Sementara itu, Engga Ramdan Pratama Saputra, sebagai salah satu atlet basket putra dari Kabupaten Seluma merasa senang akan kemenangan yang diraih mereka pada hari ini.

Ia dan teman-temannya juga tidak menyangka akan memenangkan hasil pertandingan dengan skor yang cukup jauh dari lawan mereka.

Apalagi salah satu pemain termuda dari tim mereka sempat mengalami keram pada saat melakukan pertandingan.

"Bangga dan tidak menyangka karena kamu cuma berenam. Tapi kami yakin dan percaya diri kalau kamu bisa menang," ujar Engga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, S. Ag, MM, mengatakan ada 8 cabor yang akan dipertandingkan pada Popda tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022 ini.

Baca juga: KAMMI Bengkulu Gelar Aksi Demo di Gedung DPRD, Berikut Tuntutan Massa

Baca juga: Marak Wabah PMK, Program SAKTI di Bengkulu Selatan Tetap Lanjut Lelang

Delapan cabor yang akan dipertandingkan, sepakbola, bola basket, tenis lapangan, voli, silat, tinju, takraw dan bulu tangkis.

"Jadi ada delapan cabor yang nantinya akan dipertandingkan,” jelas Atisar.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved