Hasil Pertandingan Popda Bengkulu 2022

Semifinal Sepakbola Popda Bengkulu 2022: Rejang Lebong Menang Atas Kaur Lewat Drama Adu Penalti

Tim Sepakbola Rejang Lebong unggul lebih dahulu lewat tendangan keras Edentigo Prima pada menit ke-38 yang membuat kiper Kaur tak mampu bereaksi. 

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: prawira maulana
SURYADI
Laga sepakbola semifinal Popda Bengkulu 2022 dimenangkan oleh tim sepakbola Rejang Lebong yang berhasil mengalahkan tim sepakbola Kaur. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Gelaran pekan olahraga pelajar (Popda) Bengkulu 2022 memasuki babak akhir, pada cabang olahraga (Cabor) sepak bola, di partai semifinal grup B, mempertemukan Rejang Lebong menghadapi Kaur. 

Rejang Lebong unggul lebih dahulu lewat tendangan keras Edentigo Prima pada menit ke-38 yang membuat kiper Kaur tak mampu bereaksi. 


Diakhir babak pertama, Rejang Lebong dengan keunggulan satu gol terus memborbardir gawang Kaur, namun hingga istirahat turun minum, skor masih bertahan 1 - 0.Di babak kedua, Kaur seolah mendapat dorongan kekuatan, ini terbukti sejak peluit babak kedua dimulai Kaur bermain agresif dan menekan. 

Baca juga: Pastikan Tiket ke Final Cabor Basket Popda Bengkulu 2022, Kota Bengkulu Optimis Sabet Medali Emas

Pada menit ke-56, Kaur mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan Rexy Andesta yang mengarah ke sisi kanan gawang. 

Jual beli serangan pun terjadi di babak kedua, kedua tim bermain lebih terbuka dan semakin menekan. 

Tekel keras dari kedua tim pun sering kali terjadi, hingga memaksa wasit mengeluarkan tiga kartu kuning. 

Babak kedua pun berakhir dengan skor 1 - 1, sehingga harus dilanjutkan dengan adu penalti. 

Pada adu penalti, Kaur hanya mampu melesakkan 3 gol dan dua gol lagi mengarah ke atas gawang. Rejang Lebong pun sukses melesakkan 4 gol ke gawang Kaur dan hanya 1 tendangan yang berhasil ditepis kiper Kaur. 

Hadapi Kota Bengkulu di Final

"Memang ini sudah menjadi target kita dari awal, meski menang ada beberapa hal yang harus kita evaluasi agar di partai final nanti kita bisa memberikan performa terbaik," ujar Riki Afriansyah pelatih tim sepak bola Rejang Lebong. 

Kemampuan tim Kota Bengkulu yang berada di atas Rejang Lebong pun menjadi pekerjaan rumah bagi Riki Ardiansyah dalam menghadapi partai final esok, Minggu (26/6/2022). 

"Kemampuan Kota Bengkulu memang di atas tim kita, namun kami telah menyiapkan strategi untuk menghadapi lawan dan kita optimis bisa menjadi juara pada Popda Bengkulu 2022 ini," ungkapnya. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved