Popda Bengkulu 2022

Kota Bengkulu Juara Umum Popda Bengkulu 2022, Berikut Daftar Perolehan Medali

Kontingen Kota Bengkulu berhasil keluar sebagai juara umum dalam event Popda Bengkulu 2022. Posisi kedua diraih Kabupaten Bengkulu Tengah.

Penulis: Kartika Aditia | Editor: Yunike Karolina
Kartika/TribunBengkulu.com
Atlet Popda Bengkulu 2022. Kota Bengkulu berhasil meraih juara umum pada event olahraga tingkat pelajar se Provinsi Bengkulu, Popda Bengkulu 2022 yang berakhir, Minggu (26/6/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Kartika Aditia

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Kontingen Kota Bengkulu berhasil keluar sebagai juara umum dalam event olahraga tingkat pelajar se Provinsi Bengkulu, Pekan olahraga Pelajar Daerah (Popda) Bengkulu 2022.

Hal ini berdasarkan data dari perolehan medali dari pertandingan cabang olahraga Popda Bengkulu 2022.

Di mana Kota Bengkulu mendapat sebanyak 38 medali, yakni 24 medali emas, 8 perak dan 6 perunggu pada laga temu pelajar di Provinsi Bengkulu, Popda Bengkulu 2022.

"Hasilnya sudah kita ketahui bersama, jadi kami ucapkan kepada pemda atau pemerintah Kota yang berhasil meraih juara umum," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar di sela-sela acara penutupan Popda Bengkulu 2022, Minggu (26/6/2022).

Sementara itu, posisi kedua berhasil ditempati kontingen dari Kabupaten Bengkulu Tengah dengan perolehan emas sebanyak 5 medali emas, perak 3 medali dan perunggu sebanyak 23 medali.

Baca juga: Sempat Tegang, Kota Bengkulu Akhirnya Rebut Emas Cabor Voli Putra Popda Bengkulu 2022

Baca juga: Kota Bengkulu Raih Medali Emas Popda Bengkulu 2022 Cabang Olahraga Voli Putri

Kemudian di posisi ketiga Rejang Lebong memperoleh  3 medali emas, 6 medali perak dan 12 medali perunggu.

"Bagi Kabupaten yang tidak mendapat juara umum, tetap saja sudah mendapat prestasi yang baik. Ini adalah modal bagi mereka untuk lebih meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi ke depannya," sambung Atisar.

Laporan perolelahan medali sekaligus menjadi penutup dalam kegiatan Popda Bengkulu 2022 yang telah berlangsung sejak tanggal 22 hingga 26 Juni 2022.

Berikut adalah perolehan medali pada gelaran Popda Provinsi Bengkulu 2022 yang diumumkan pada saat penutupan di GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu :

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved