Banjir Hujan Deras di Bengkulu

Update Info Banjir Bengkulu: Air Mulai Surut, Jalan Ditutup Bisa Diakses Kembali

Banjir Bengkulu akibat hujan deras yang mengguyur sejak 29-30 Juni 2022 sudah mulai surut, Minggu (3/7/2022).

Penulis: Kartika Aditia | Editor: Yunike Karolina
Kartika Aditia/TribunBengkulu.com
Ketua Pelaksana BPBD Kota Bengkulu, Will Hopi menyampaikan update banjir Bengkulu, Minggu (3/7/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Kartika Aditia

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Banjir Bengkulu akibat hujan deras yang mengguyur sejak 29-30 Juni 2022 sudah mulai surut, Minggu (3/7/2022).

Bahkan jalan lintas terdampak banjir Bengkulu yang sebelumnya ditutup karena genangan air cukup tinggi, kini sudah bisa diakses kembali .

Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu, Will Hopi mengungkapkan, 5 kecamatan di Kota Bengkulu yang terdampak banjir Bengkulu sudah terpantau surut semua, hari ini Minggu (3/7/2022) .

"Sebenarnya pada dasarnya sudah surut semua. Tinggal di beberapa titik masih ada genangan air karena daerahnya itu cekungan, jadi akses keluar air itu tidak ada," ujar Will Hopi kepada TribunBengkulu.com, Minggu (3/7/2022).

Sebelumnya, berdasarkan data sementara dari BPBD Kota Bengkulu, dari 5 Kecamatan yang terendam banjir, ada 2 kecamatan yang sudah lebih dulu surut pada tanggal 1 Juli 2022, yakni Kecamatan Selebar dan Kecamatan Sungai Serut.

Baca juga: 5 Kecamatan Terdampak Banjir Bengkulu, Berikut Update Terbaru BPBD Kota Bengkulu

Baca juga: Pemerintah Kota Bengkulu Dirikan Dapur Umum untuk Bantu Korban Banjir Bengkulu

Kemudian ada penambahan jumlah penduduk yang terdampak banjir dengan jumlah total seluruhnya menjadi 1.727 KK (Kepala Keluarga) terdampak.

Kemudian ada 2 sekolah dan 6 rumah Ibadah yang ikut terdampak banjir.

"Tadi kebetulan menemani pak Sekda berkeliling memantau genangan air yang beberapa hari lalu cukup besar. Setelah kami keliling hampir tidak ditemukan lagi kecuali perumahan-perumahan yang ada di daerah cekungan," ungkapnya.

Ia juga menegaskan akses jalan utama terdampak banjir yang sempat tertutup dalam wilayah Kota Bengkulu juga sudah bisa dilewati.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved