Kabar Gembira! Atlet Berprestasi Bengkulu Bakal Digaji KONI Tiap Bulan, Ada Juga Beasiswa

Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Bengkulu akan memberikan reward kepada para atlet yang berprestasi akhir Juli mendatang dalam bentuk yang pe

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Penyerahan medali bagi para pemenang cabang olahraga pencak silat dalam gelaran Popda Bengkulu 2022. Atlet beprestasi Bengkulu akan mendapatkan gaji setiap bulannya oleh KONI Bengkulu, termasuk beasiswa kuliah 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Bengkulu akan memberikan reward kepada para atlet yang berprestasi akhir Juli mendatang dalam bentuk yang pembinaan.

"Pemberian reward ini akan kita lakukan saat rapat kerja daerah bersama seluruh Konida di Bengkulu," ungkap Dedy Hermansyah Ketua Koni Bengkulu.

Reward yang diberikan oleh Koni Bengkulu kepada atlet berprestasi ini akan berkelanjutan sebagai bentuk apresiasi telah mengharumkan nama Bengkulu.

"Nanti ada beberapa atlet Bengkulu yang berprestasi yang akan menerima uang pembinaan setiap bulannya, memang tidak seberapa tapi minimal para atlet merasakan bahwa Koni Bengkulu masih perhatian," ujar Dedy.

Adapun atlet yang bisa menerima reward dengan pembinaan ini yakni bagi atlet yang telah mendapatkan prestasi tingkat nasional dan masih berpeluang untuk kembali menyumbang medali bagi Bengkulu.

"Tentu ada persyaratan khusus ya, terutama pada umur atlet, karena kita berharap di kompetisi selanjutnya, raihan medali untuk Provinsi Bengkulu bisa meningkat," kata Dedy.

Tidak hanya uang pembinaan, apresiasi Koni Bengkulu terhadap para atlet pun berbentuk beasiswa dan jalur khusus bagi atlet yang ingin berkuliah.

"Koni Bengkulu telah bekerjasama dengan Universitas Bengkulu agar dapat menerima para atlet berprestasi melalui jalur khusus yakni jalur prestasi, selain itu ada juga beasiswa kuliah di seluruh universitas di Bengkulu bagi atlet atau pengurus cabor yang secara ekonomi tidak mampu," jelas Dedy.

Ketua Koni Bengkulu yang juga kerap disapa Dedy Black ini pun berharap dengan beberapa bentuk apresiasi dari Koni Bengkulu terhadap para atlet dan pengurus cabor dapat meningkatkan prestasi olahraga Provinsi Bengkulu di kancah nasional.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved