LSM Terjaring OTT

Oknum LSM Terjaring OTT di Lebong, Diduga Peras PT SMS Rp 5 Juta, 2 Oknum LSM Diamankan

Dua oknum anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polres Lebong, Senin (18/7/2022).

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, LEBONG - Dua oknum anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polres Lebong, Senin (18/7/2022).

Dua oknum LSM terjaring OTT di Lebong itu diduga melakukan pemerasan terhadap Humas PT Surya Mataram Sakti (SMS), sekitar pukul 18.01 WIB.

Dari informasi yang diperoleh Tribunbengkulu.com, kedua oknum berinisial AM (37) warga Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan dan SP (57) warga Taba Anyar Kecamatan Lebong Selatan. 


Kapolres Lebong, AKBP Awilzan membenarkan adanya dua oknum LSM terjaring OTT di Lebong tersebut, saat di konfirmasi melalui via whatsapp, pada Senin (18/7/2022) malam. 


"Benar mas," singkat kapolres. 


Sebelumnya, antara pihak PT SMS sudah berkoordinasi dengan tersangka AM dan SP sejak Sabtu 16 Juli 2022 kemarin, keduanya juga mengancam akan permasalahkan aktivitas subcon PT KHE tersebut. 


Merasa terancam oleh AM dan SP yang mendatangi Kantor PT SMS di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang, untuk melakukan transaksi uang sebesar Rp 5 juta.


Mendapatkan laporan, akhirnya tim Polres Lebong turun untuk melakukan operasi senyap di Kantor PT SMS, sebelumnya, di lokasi tersebut kedua tersangka dan korban janji bertemu.


Uang tersebut dari hasil memeras pihak PT SMS yang diambil AM di dalam ruangan, lalu diserahkan kepada SP. Kemudian uang tersebut disimpan ke dalam jaket.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved