HUT Kemerdekaan RI

Pemkab Bengkulu Selatan Rencanakan Bentang Bendera Merah Putih Sepanjang 4 Km Peringati HUT RI

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan siap memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indo

Ahmad Sendy Kurniawan Putra/Tribunbengkulu.com
Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi memimpin rapat pembahasan pelaksanaan kegiatan HUT RI Ke-77 tahun 2022. Salah satunya membentang bendera merah putih sepanjang 4 KM. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan siap memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan berencana membentang bendera merah putih sepanjang 4 kilometer.

Rencana bentang bendera merah putih sepanjang 4000 meter tersebut nantinya akan diikuti sebanyak 4266 orang pada 17 Agustus 2022 mendatang. 

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan, kegiatan ini adalah atas ide dari anak-anak muda dan masyarakat yang tergabung dalam organisasi kepemudaan di Bengkulu Selatan.

Baca juga: BREAKING NEWS: Empat Tersangka Korupsi Replanting Sawit di Bengkulu Utara Ajukan Praperadilan

Baca juga: 4 Tersangka Korupsi Replanting Sawit Ajukan Praperadilan, Kejati Bengkulu: Itu Hak, Monggo Silahkan

"bila ini nanti sukses dan berhasil maka kegiatan ini adalah kali pertamanya dilaksanakan di Bumi Sekundang Setungguan ini," Kata Gusnan kepada TribunBengkulu.com, Selasa (26/7/2022).

Mudah-mudahan rencana untuk memecahkan rekor MURI nanti terwujud. Dan menjadi pembentangan bendera merah putih terpanjang di Indonesia terjadi di Bengkulu Selatan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati meminta dukungan dari seluruh masyarakat terutama seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Selain itu, beberapa kegiatan yang bersifat menghibur seperti panjat pinang dan gebuk bantal akan ikut digelar saat perayaan HUT ke 77 RI.

Baca juga: Oknum Anggota BPD Curi TBS Sawit di Bengkulu Selatan Terancam Dipecat, Jika Ada Laporan dan Terbukti

Tidak kalah penting kegiatan seni juga akan kembali dibangkitkan, seperti perlombaan seni dendang, lomba pukul kelintang.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved